Places : Pacaran di Ancol

Sunday, August 30, 2015

Kalo bingung mau kemana pas lagi libur (terutama bukan pas weekend ya), daripada ngider di mall melulu mending ke Ancol sajah hihihi ... Di Ancol banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan, dari mulai water sport (wakeboarding), naik kereta gantung, liat Sea World, ke Ocean Dream Samudra, naik sepeda di Eco Park, dll. 

Berikut adalah aktifitas saya dan hubby waktu iseng pergi nge-date ke Ancol tahun lalu (ups! udah lama banget yah, ceritanya #throwback hehe) ...


Oya saya recommend pergi ke Ancol pas bukan weekend, karena selain lebih sepi juga harga tiket wahana dll di dalam Ancol pun harganya lebih murah dari harga weekend. Jadi kalau pas lagi cuti kerja atau lagi libur kuliah nggak tau mau kemana, mending ke Ancol seharian hehe

Ke Ancol sih enaknya kalau nggak mulai dari pagi ya tunggu sorean dikit baru kesana, supaya nggak kepanasan maksudnya (^o^). Kalau berangkat dari pagi kita bisa ke Sea World dulu, atau lihat-lihat pasar seni, terus makan siang, terus baru lanjut dengan aktifitas lainnya.

Kebetulan waktu itu saya memilih datang ke Ancol sore hari. Jadi makan siang dulu di rumah (biar irit ;p) baru berangkat ke Ancol. Sampai di Ancol kami langsung ke pantai. Sebelumnya beli minuman dingin dulu biar nggak dehidrasi hehe

(Ada kucing lagi bobo ciang)

Pantai-nya jangan yang tempat orang berenang, karena biasanya disitu rame banget. Di dekat jalan masuk ke Columbus Cafe (yang ada jembatan kayu panjang yang menjorok ke laut) disitu pantainya sepi. Nggak bisa buat berenang, tapi buat jalan-jalan di pasir sambil lihat laut dan foto-foto sih oke juga (^_^). Namanya Taman Pantai

Di sepanjang taman pantai ini disediakan pavement lebar untuk jogging track atau untuk berjalan kaki menyusuri pantai. Di sepanjang pantai ini juga banyak perahu berlabuh. Perahu ini bisa disewa untuk jalan-jalan sebentar mengarungi laut, cocok untuk yang perginya rame-rame karena bisa patungan hehe


Lagi asik-asiknya foto-foto dan jalan-jalan menyusuri jogging track pas liat jam tau-tau udah jam 4 sore. Akhirnya kita memutuskan untuk menuju destinasi berikutnya yaitu : Gondola. Kereta gantung atau gondola di Ancol ini udah modern dan diperbaharui kok, jadi jangan takut naik yah hehehe Lumayan banget jalurnya cukup panjang jadi nggak merasa rugi-rugi amat bayar 40.000 per orang (kalo wiken jadi 50.000 per orang). Jangan lupa sebelum naik gondola better check dulu di papan pengumuman di dekat loket, disitu dicantumkan list promosi diskon harga tiket jika menunjukkan kartu tertentu, seperti misalnya kartu Matahari card (iya, kartu matahari dept store ;p).

Gondola-nya berjalan di sepanjang garis pantai, jadi di satu sisi kita bisa lihat pemandangan kompleks Ancol Dreamland, dan di sisi lainnya kita bisa menikmati pemandangan laut bebas. Selain gondola kalau kamu suka uji nyali juga bisa cobain yang namanya wakeboarding di Epic Cable Park. Epic Cable Park adalah tempat olahraga air Wakeboarding dengan penggunaan kabel (cable-wakeboard) pertama dan satu-satunya di Jakarta. 

Pilihan lainnya, kamu bisa ke Ancol bawa sepeda dan bisa sepedaan keliling Ancol. Atau bisa juga sewa sepeda disini. Lebih enaknya lagi kalau main di Eco Park. Ocean Ecopark memiliki luas lahan hampir 34 hektar dan merupakan sarana rekreasi terbaru yang menawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle. Disini kita bisa naik sepeda, jalan-jalan mengelilingi taman, mengunjungi rumah energi dan rumah lebah sebagai sarana edukasi, outbound, main paintball, dan bisa juga naik kano rame-rame mengelilingi danau kecil. Sayangnya waktu itu udah nggak sempat mampir ke Eco Park padahal saya pengen banget karena belum pernah masuk kesana. Maybe next time yah ...

(naik gondola)

Nggak terasa tau-tau langit mulai gelap, akhirnya setelah selesai naik gondola kami bergegas kembali ke mobil dan segera menuju ke Segarra cafe & restaurant yang letaknya di ujung kanan Ancol. Eh tapi sayangnya waktu itu sedang ada acara jadi tempat duduk yang tersedia untuk pengunjung tidak begitu banyak dan kursi-kursi di bagian luar sudah penuh huhuhu padahal udah ngayal duduk-duduk manis di kursi rotan kanopi di pinggir pantai. Ya sudahlah, next time kalau mau kesini better reserve dulu katanya supaya dapet tempat duduk di bale-bale rotan.

Karena Segarra penuh akhirnya kita memilih jalan kaki aja ke mall sebelah. Iya buat yang belum tahu, sekarang di Ancol ada mall gede hihihi Namanya Ancol Beach City. Bagian belakang mall ini langsung menuju pantai. Dan ternyata di pantai belakang mall ini tersedia area duduk dengan meja kursi tinggi tepat di pinggir pantai yang saat itu sudah mulai penuh sama pengunjung. 


Kami sempat bingung kok area duduk ini penuh pisan sama orang-orang yang cuma duduk-duduk doang. Rupanya mereka yang sedang duduk-duduk di kursi tersebut lagi kompakan menunggu sunset turun.  Oalah, seru juga yah. Jadilah kita ikutan duduk di meja yang kosong sambil menunggu sunset turun di laut :)

Tidak jauh dari area duduk ini juga ada panggung kecil untuk tempat live music dan DJ area untuk menghibur pengunjung. Malah katanya ada program Free Karaoke On The Beach segala (^_^)


Setelah menikmati sunset dari pinggir pantai langit pun mulai merambat gelap. Saatnya cari makan malam! Sebenarnya ada banyak sekali tempat makan yang bisa dipilih di Ancol, dari yang murah sampai yang mahal. Mulai dari fast food, Japanese food, Indonesian food, restoran sea food kelas menengah ke atas, juga restoran kecil pinggir pantai yang juga menyediakan seafood. 


Kami memutuskan untuk makan di restoran kecil di tengah laut demi merasakan "experience" nya hehe Nama restorannya Columbus. 

Sebenarnya ini lebih ke cafe sih daripada restoran karena pilihan makanannya sedikit dan mostly hanya makanan ringan dan minuman segar plus kopi-kopian. Kalau mau kesana kita harus jalan melewati jembatan / dek kayu panjang yang  menjorok ke tengah laut. Dek kayu ini spot favorit buat foto-foto baik untuk foto pre-wed maupun pemotretan biasa maupun pemotretan abal-abal alias foto selfie-selfie-an hehehe

 (view malam hari dari Columbus Cafe)


Restorannya kecil dan bentuknya outdoor, jadi siap-siap syal besar atau jaket kalau mau lama nongkrong disini karena anginnya besar, apalagi kalau malam hari, angin laut tambah kencang. 

Nggak enaknya ngopi dan makan disini adalah: makanan & minumannya cepet banget dingin hahaha Padahal pas di-serve masih panas berasap eh baru juga ngobrol sebentar taunya minumannya udah dingin aje hehehe Anginnya lumayan kenceng soalnya di tengah laut gitu. Tapi enaknya ngemil disini ya karena bisa lihat pemandangan yang bagus aja, dan bisa menikmati makan minum di atas laut :)

 (kalau malam perahu masih bisa disewa, malah kayanya seru ada lampu neon warna warni di perahu hehe)


Kami nggak bertahan lama-lama di Columbus Cafe karena saya nggak tahan anginnya takut masuk angin hahaha Kebetulan nggak bawa scarf jadi maklum lah usia segini rentan masuk angin hihihi.

Setelah dari Columbus kami pun menyudahi jalan-jalan kami di Ancol hari itu. Seharian dari siang/sore sampai malam di Ancol lumayan seru juga buat nge-date asik bareng pasangan. Jadi Ancol bukan hanya tujuan wisata untuk keluarga aja, tapi buat kita-kita yang maksa pengen dibilang muda pun juga oke :)

Selamat berwisata ya!





Adios Chicas!

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS