Hotel Review : Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta

Friday, August 14, 2015

(pic source: Arion Swiss-Belhotel website)

Bulan Juni lalu kebetulan adik saya menikah (!) dan wedding reception-nya diadakan di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta. Pada saat hari H acara pernikahan berlangsung kebetulan kami mendapatkan free room untuk keluarga selain free room untuk kamar pengantin. 

Side note: beberapa bulan sebelumnya saya pergi ke Anyer dan menginap di hotel Jayakarta tapi sayangnya karena waktu itu kita menginap ramai-ramai dengan keluarga besar jadi saya nggak sempat foto ruangan bungalow-nya karena keburu penuh sama saudara lain yang kebetulan sudah datang duluan hehe Nah begitu juga dengan review kamar hotel satu ini. Berhubung saat itu keburu ribet sama urusan wedding dan akad nikah jadinya boro-boro sempet foto-foto kamar hihihi Apalagi kamar saya juga dijadikan base camp untuk keluarga inti berkumpul, jadinya ya gini deh.. fotonya pas kamarnya udah berantakan hehehe (;p)


Anyway, saat itu kami mendapatkan kamar tipe Deluxe dengan luas kamar yang lumayan lapang dan dilengkapi amenities seperti meja console TV, deposit box, coffee & tea maker, mini bar, dan free internet access (yang sayangnya nggak sempat saya cobain huhuhu). Juga tersedia laundry bag, meja + kursi duduk, dan kamar mandi yang luas dan lengkap dengan hair dryer, hot/cold water, etc.

Nuansa kamarnya hangat dengan interior warna kayu dan penataan ruang yang baik, kalau malam kamarnya jadi terasa sangat nyaman dan homey karena efek penempatan lighting-nya yang oke. Kebetulan saat itu kami mendapat kamar yang langsung menghadap ke depan hotel yaitu ke arah jalan raya Kemang. Suasana jalan raya yang ramai tidak sampai mengganggu kenyamanan kami di dalam kamar, so it's a plus point!

(view dari kamar saya)
(menu sarapan ronde satu)

Untuk sarapan pagi dilaksanakan di area lounge lantai 2. Tempatnya bersih dan nyaman, kami pun memilih duduk di depan jendela besar yang menghadap jalan raya, sementara adik saya "si pengantin baru" memilih duduk di area teras luar karena ingin merokok. Pilihan makanan untuk sarapannya lumayan banyak dan lengkap. Saya sempat kehabisan kopi dan gelas sih, dan agak lama menunggu sampai ada petugas yang datang mengisi refill. Tapi untuk kualitas rasa makanan yang dihidangkan oke lah :)

Selesai makan kami memutuskan untuk naik keatas melihat area kolam renang. Sebenarnya pengen banget berenang karena kolamnya keliatan enak banget, suasana outdoor di lantai atas, dan sepi pula. Tapi sayangya saya keburu dapat panggilan dari mama saya dan dapat tugas untuk segera beli nasi padang untuk saudara-saudara yang menginap di rumah mama (^o^). So nggak jadi berenang deh ... hihihi..


Untuk sekedar nongkrong-nongkrong sih enak juga di pinggir kolam renang (kalau lagi sepi ya). Kolam nya tidak begitu besar tapi lumayan lahhh... kayanya asik juga..

Tepat di sebelah kolam renang ada fitness centre dengan dinding kaca besar yang menghadap area kolam renang. Fitness centre nya nggak begitu besar tapi nampaknya peralatannya cukup banyak dan lengkap.

(Tangga dari arah kolam renang menuju pintu gedung. Yang di sebelah kiri itu fitness centre nya)
(fitness centre)

Sekian review singkat dan padat saya kali ini. Maklum, soalnya nginepnya bisa dibilang cuma "numpang tidur" aja hehe Jadi nggak banyak detil yang bisa direview kali ini. Otherwise, hotel ini oke juga untuk alternatif menginap di tengah kota. Lokasinya strategis, di sekitarnya banyak restoran dan kafe yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki. Lokasinya dekat sekali dengan McD Kemang. Untuk info detilnya bisa langsung dilihat di website-nya di bawah ini ya :


Arion Swiss-Belhotel Kemang
Jl. Kemang Raya No.7
Jakarta Selatan





 Have A Great Weekend!

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS