Hotel Review: Novus Giri Resort & Spa, Puncak

Tuesday, October 21, 2014

Warning: Picture loaded post! 
-------------------------------------------

 

Saatnya liburan!
Hahahaa... sebenernya ini postingan harusnya dibikin bulan July lalu sewaktu baru balik dari Puncak, sebagai bagian dari rangkaian Puncak 2 days trip yang saya mulai disini. Tapi ada daya, waktu lowong nggak mencukupi dan saya pengangguran banyak kerjaan. Pulang dari Puncak langsung sibuk sama kerjaan freelance, urusan rumah tangga, dan tiap weekend ga pernah bisa santai di rumah karena biasanya kita jalan keluar (baik itu nemenin mertua jalan, pulang ke rumah ortu, ketemuan teman & famili, atau hari bersih-bersih rumah). Jadinya susah punya waktu untuk duduk manis dan nulis review hotel ini. Sebagian besar waktu udah tersita buat blog utama saya TWO THOUSAND THINGS yang lebih memerlukan perhatian huhuhu...

Tapiiiii.... better late than never kan? Jadi inilah review telat saya untuk Novus Giri Resort & Spa, tempat saya dan suami menginap selama di Puncak. Saya pilih Novus Giri dari pilihan hotel lain di Puncak karena saya penasaran lihat fotonya kok bagus-bagus semua trus kayanya cucok deh buat honeymoon ketiga hahaha ;p

Semua pemesanan saya lakukan online. Pelayanan dan service-nya cepat dan profesional walaupun saya hanya berhubungan lewat email. Pada hari H kita berangkat pagi-pagi banget pas hari kerja (kebetulan hubby K udah ambil cuti), jadi jalanan ke Puncak nggak macet sama sekali. Jam 9 kurang kita udah sampai di Puncak dan mampir sarapan ke Cimory Riverside (baca reviewnya disini).

Sewaktu di Cimory kita ditelpon pihak hotel yang ngasitau kalau udah bisa check in pagi ini kalau kita mau karena kamarnya udah siap. Wah kebetulan! Soalnya tadinya kita mau jalan-jalan dulu sambil nunggu waktu check in yang biasanya siang. Eh taunya sampe ditelpon ditawarin early check in. Langsung jatuh cinta sama pelayanan customer service nya.

Jadi itinerary pun berubah. Yang tadinya mau jalan ke kebun teh dulu sambil nunggu waktu check in, jadi berubah bisa langsung masuk kamar pagi itu sehabis sarapan di Cimory. Jadi dari Cimory kita langsung ke hotel yang lokasinya jauh diatas melewati Puncak Pass ke arah Cipanas. Nanti di sisi kiri jalan keliatan deh plang nya gede : Novus Giri Resort & Spa.


Pas masuk ke area hotel langsung terpana dan lega karena kayanya nggak salah pilihan deh nih. Dari jalan masuk-nya aja udah keliatan kalau ini hotel bermutu. Kalau harga sebanding dengan kualitas apalagi melebihi ekspektasi itu kan bikin puas, ya nggak?

Area parkirnya rapih dan memadai. Seandainya untuk rombongan pun masih muat lah. Di depan tempat kami parkir ada bangunan yang ternyata adalah restoran yang biasanya untuk sarapan. Tapi kami langsung menuju bangunan satu lagi yaitu area lobby.

Lobby-nya luas dan nyaman. Bersih dan semua staff nya cepat tanggap dan ramah-ramah. Nggak ada tuh yang ngobrol cekikikan atau pura-pura nggak liat kalau ada tamu datang. Padahal saya perhatiin disitu kayanya nggak ada manajer yang stand by, tapi semua staf nya terlihat profesional. Dari resepsionis pula saya juga dapat info tentang area sekitar hotel, nanya arah suatu tempat, dan bahkan pas pulangnya dikasih oleh-oleh hehe


Setelah early check in yang berlangsung cepat dan nggak bertele-tele, kamipun diberikan kunci kamar dan berhubung bawaan kami hanya satu tas besar jadi nggak perlu bantuan bell boy ataupun trolley. Mungkin itu juga yang bikin kami nggak diantar ke kamar melainkan hanya ditunjukan arah jalan menuju kamar sambil dikasih kuncinya. Tapi mungkin juga karena kamar kami nggak terlalu jauh dari area lobby jadinya cukup diberitahukan arahnya saja.

Anyway, perjalanan singkat dari lobby menuju kamar udah langsung bikin kami berdecak kagum karena melewati area taman kecil dengan kolam air mancur di tengahnya yang cantik. Hotelnya juga super bersih dan rapi. Kami melewati area tempat duduk yang nyaman di selasar, dan juga melewati sebuah toko souvenir kecil yang saat itu sedang tutup.


Kami memesan kamar Superior Room yang saat itu rate nya paling murah hehe. Menurut website nya kamar ini menghadap garden dan ada private wooden deck balcony or terrace. Tempat tidurnya twin bed tapi sebelumnya saya sudah minta untuk digabung jadi satu. Ya kan mana enak suami isrti tidur sendiri-sendiri kan hehehe

Sebelumnya udah lihat gambar kamarnya di website sih, tapi pas kami pertama kali masuk ke kamarnya sempet kaget juga. Kaget karena ternyata kamarnya luas dan besar! Interior kamarnya cozy minimalist, nyaman dengan furniture kayu bernuansa hangat dan pintu besar ke teras yang bisa dibuka lebar, wow!


Kalau nggak salah, kamar Superior Room ini ada yang letaknya di lantai dasar seperti kamar kami dan ada juga yang di lantai dua dengan balkon. Letak kamar lantai dua itu tepat diatas kamar kami. Kalau saran saya sih, lebih enak dapet kamar yang di bawah karena teras-nya bisa langsung keluar ke garden. Dan dari garden situ bisa langsung jalan ke arah kolam renang ;) 

Selain luas kamarnya yang bikin wow (padahal itu kamar termurah di Novus Giri), kami juga jatuh cinta sama terasnya! Pintu besar yang bisa terbuka lebar itu bikin suasana bener-bener kaya di resort hehe Trus teras nya juga luas, dan cozy banget dari kayu-kayu gitu. Kalau pagi atau sore kita bisa duduk-duduk santai di teras sambil minum kopi / teh atau ngemil apel (yang dua-duanya dapet complimentary dari kamar). Garden nya walaupun kecil tapi rimbun dan teduh, saya suka banget lihat yang hijau rimbun gitu. Trus nggak jauh dari teras saya ada jalan setapak menuju ke kolam air mancur yang tadi kami lihat dari arah lobby. Berasa kaya dimana gitu lah, bener-bener bikin refreshing.

 

Kamar mandinya sih nggak begitu besar ya tapi bersih dan lumayan lengkap ada bath tub dan shower (dengan air panas tentunya), beberapa handuk bersih, dan shower amenities yang cantik. Ini nggak boleh dibawa pulang ya sabun/shampoo nya, tapi kalau mau beli bisa kok di lobby reception.

Wastafel nya terpisah dan juga tersedia amenities lengkap di sebelah sink seperti shower cap, pasta gigi, sabun kecil, 2 handuk tangan, dan 2 gelas untuk kumur. Selain itu di dalam kamar juga ada safety box, TV, meja tulis, sofa dan pemanas air. Plus complimentary teh, kopi, gula dan tiga buah apel merah manis segar ;)


Oya, kita juga dapat welcome drink yang bisa diminta di kamar ataupun di restoran sebelah kolam renang. Karena mau sekalian lihat-lihat area hotel jadi setelah taro tas di kamar kita keluar lewat teras ke arah garden dimana ada jalan setapak menuju area kolam renang. 

Kolam renang nya sendiri nggak begitu besar tapi cukup lah buat berenang santai ataupun berenang serius yang pake hitungan berapa kali lapse bolak-balik. Tapi airnya dingiin hehehe Ada juga jacuzzi kecil di sebelah kolam renang. Kalau waktu itu nggak abis ujan sih saya mau deh nyemplung ke jacuzzi nya. 

Anyway, kita ngambil welcome drink di resto kecil di sebelah kolam renang. Resto ini diapit oleh kolam renang dan lapangan tenis di kedua sisinya. Ada area duduk-duduk yang nggak kalah cozy di resto ini. Lebih tepatnya sih kaya semacam lounge gitu ya jadi bukan restoran makan berat gitu. Melainkan buat duduk-duduk santai sambil minum cocktail dan cemal-cemil sembari ngeliatin view kolam renang yang diselimuti kabut sehabis turun hujan. Mantap nggak deskripsi-nya hehehe



Di Novus Giri sebenarnya lumayan banyak aktifitas yang bisa dilakukan kalau males keluar hotel. Selain kolam renang, jacuzzi, dan lapangan tenis, di area hotel ini juga ada meja ping-pong, Spa, dan Kids Club untuk anak balita. Untuk anak yang sudah lebih besar bisa ikut horseback riding alias naik kuda keliling resort, dan juga ada kelas painting di bawah pohon rindang. Dan kalau nggak salah ada mini flying fox juga.

Yang paling bikin saya excited sih Rabbit Garden nya! Iya, ada rabbit garden, dan lucu-lucu bingiiitttss itu semua kelincinya. Kebanyakan kelinci-nya berbulu tebal alias kelinci import jadi nggemesin banget. Trus jinak semua jadi bisa dielus dan digendong-gendong walaupun berat ya bok kelinci-nya genduttt hehe

Bisa masuk ke dalam kandang kelinci-nya tapi just make sure bilang dulu ke penjaganya ya. Saya sih happy banget dikelilingi kelinci lucu sambil ngasih makan mereka langsung. Walaupun rabbit garden nya kecil tapi berhasil jadi highlight cerita saya menginap di Novus Giri.

 (jalan menuju Rabbit Garden di bawah):

(nggak tahan lihat kelinci nya lucu-lucu bangettttt, gemessss):

Hari kedua seusai sarapan pop mie di teras kamar, saya dan K jalan-jalan mengitari hotel. Selain ke rabbit garden kita juga muter-muter lihat-lihat area hotel yang ternyata lumayan gede ini. Berhubung seluruh areanya rimbun dan shaded with big trees here and there jadi kita nyaman jalan-jalan ngiterin hotel. 

Di bagian belakang ternyata masih banyak kamar-kamar dan juga unit berbentuk rumah yang bisa disewa kalau perginya bareng keluarga besar. Untuk acara kantor juga cocok karena banyak unit kamar yang berdekatan atau berada dalam satu bangunan. Tipe kamarnya juga macem-macem, bahkan ada yang model duplex lengkap dengan 2 lantai kamar dan private plunge pool.

Waktu itu kebetulan saya ambil tipe Superior Room dengan rate Rp. 1.079,925 (sudah harga diskon dan rate yang paling murah saat itu). Tapi barusan per hari ini saya lihat di website nya untuk Superior Room lagi diskon jadi cuma Rp 765.000,- tuh ! Lebih murah lagi... Memang harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Kalau mau cobain Novus Giri mending booking sekarang tuh mumpung harganya lagi turun 50% ^_^

Oya, harga yang saya bayarkan itu belum termasuk sarapan buffet karena waktu itu saya mikirnya mau sarapan di Puncak Pass resto. Eh taunya pagi-pagi hujan rintik, jadi males juga keluar hotel. Akhirnya hubby K jalan keluar resort untuk cari popmie dan masak di kamar pake pemanas air yang disediakan hehe Lumayan jadi menghemat budget.


Overall, kita berdua puas banget nginep disini dan pengen nginep lagi kapan-kapan kalau ada rejeki ;) Walaupun harganya mungkin termasuk agak mahal dibanding hotel lainnya tapi yang pasti saya puas banget karena dengan harga yang saya bayarkan saya dapet hotel yang bagus, bersih, luas, dan dapet kamar yang juga enak, cozy, spacious dan lengkap amenitiesnya (eh tapi saya lupa ada hairdryer apa nggak). Ditambah pelayanannya yang patut diacungi jempol. Semua staff yang kami temui ramah dan helpful banget.

Tips saya : jangan ke Puncak kalau lagi musim hujan karena nanti seperti kami yang bolak-balik rubah itinerary karena hujan turun, jadi yang tadinya rencana kesini kesitu kadang gagal karena hujan. Trus kalau mau pesan Superior Room seperti saya jangan lupa minta kamar yang di bawah, karena dari teras bisa langsung keluar ke garden, jadi kaya punya halaman sendiri ;) 

Harga di website belum termasuk sarapan, tapi coba tanya-tanya dulu aja sama pihak hotelnya, kali aja informasinya sudah berubah ;) Satu hal lagi, disini nggak ada AC karena kalau malam udaranya dinginnnnnn. Oya, twin bed bisa minta digabung jadi satu, dan kalau lagi kosong bisa minta early check in. 

Kadang suka ada promo menarik dari website Novus Giri. Contohnya waktu saya menginap dulu ada promo kalau nge-tweet tentang Novus Giri maka akan eligible untuk diskon Spa yang lumayan. Oya, tempat spa nya juga terlihat enak dan nyaman banget deh.. Pengen juga kapan-kapan kalau kesini lagi mau cobain spa-nya. Untuk hari ini saya lihat di website nya ada Secret Offer, jadi tinggal isi tanggal rencana kedatangan lalu nanti akan di email oleh pihak hotel apabila pada tanggal tersebut sedang ada secret offer yang berlaku.


Oleh-oleh yang dikasih waktu kita check out, kue jadul favorit sayah!

Thank you so much Novus Giri for your hospitality and great service!
We would surely love to come stay with you again in the future :)



More Info:
NOVUS GIRI RESORT & SPA
Jl. Sindanglaya Raya No.180
Puncak - West Java - Indonesia
t: +62-263-511 511
Website: http://novushotels.com


Cheers,

8 comments:

  1. Lagi cari review hotel novus jadi mampir kesini. thk u yaaa review nya, very helpful..

    ReplyDelete
  2. Hi Darina,

    I'm glad I can help.. OMG I am a fan of turiskece.com! Salam kenal yaaa :))

    ReplyDelete
  3. Makasih review nya.
    Jadi bisa ada gambaran gimana kira2 nanti kesana.

    ReplyDelete
  4. Aduh reviewnya lengkap amat. Jadi pengen nyobain utk long wiken akhir maret ini. Makasih yaaa ulasannya ^^

    ReplyDelete
  5. Makasi semuaaa yang udah komen :)
    I'm glad if any of my info here helps you guys... :D

    ReplyDelete
  6. wow seru banget baca tulisan sisat mengenai review hotel dengan sejumlah tempat wisata yang menarik.Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui lokasi hotel yang bisa memberikan pengalaman yang berbeda.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai review kamar hotel yang bisa kamu kunjungi di Review Kamar Hotel

    ReplyDelete
  7. Aku tuh udh booking kamar utk 2 mlm di novus mba.. Trs kaka ipar ngomong jg g ada ac nya.. Aku rada kaget sih, krn jujurnya aku ga kuat kalo panas :D. Tp beneran kalo malam di sana dingin ya? Kalo memang dingin sih aku ya ga masalah walo tanpa ac.. Cm kyknya trakhir k puncak dulu , dinginnya masih biasa sih.. Semoga hotelnya lbh sejuk :(. Tx reviewnya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap baru bales komen huhu Kalo malem dingin sih soalnya lokasinya dia di puncak pass gitu jadi masih lumayan berasa dinginnya (kalo buat saya hehe). Saya pun masih tidur pake selimut di novus giri hihihi

      Delete

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS