Restaurant Review : Cimory Riverside, Puncak

Wednesday, July 2, 2014

Selamat berpuasa ya teman-teman... Semoga puasa kita tahun ini lancar dan penuh berkah, Amien.. 

Jadi ceritanya beberapa minggu lalu sebelum puasa saya dan si mas boy suami kesayangan pergi liburan singkat gegara sang suami lagi penat dan butuh hiburan katanya. Yo wes, browsing sana-sini lalu akhirnya memutuskan untuk liburan ke Puncak aja yang deket dan cepet. Lagipula udah lama juga kita nggak ke Puncak.

Hotel pun di-booking, itinerary dibikin, dan packing pun siap. Berangkatlah kita berdua sajo (anggep aja honeymoon ketiga hehe). Setelah pilah-pilih dan bandingin hotel sana-sini akhirnya kita fixed booking di Novus Giri Resort. Kita berangkat early in the morning, dan sebelum ke hotel kita rencana breakfast dulu di sekitaran Puncak. Pilihan pun jatuh pada Cimory Riverside. 


Jadi Cimory Riverside ini beda dengan Cimory yang sudah lebih dulu ada di Puncak. Kalau yang ini letaknya di sebelah kanan kalau kita dari arah Jakarta. Sementara Cimory yang satunya lagi (yang lebih dulu berdiri namanya Cimory Mountain View dan letaknya ada di sebelah kiri kalau kita dari arah Jakarta).

Sesuai namanya, Cimory yang ini punya view sungai karena letaknya memang deket banget alias bersebelahan sama sungai deras dengan batu-batuan kali yang cantik. Sementara Cimory yang satunya lagi, sesuai namanya dia punya view pegunungan yang ciamik lengkap dengan kandang sapi segala kalau nggak salah (saya belum pernah kesana sih hehe).

Anyway, karena waktu itu hari kerja dan kami sampai disana pagi-pagi sekitar jam 9-an, maka tempatnya masih sepi banget. Cuma ada beberapa pengunjung aja, jadi kami pun bisa menikmati suasana tanpa terganggu hiruk-pikuk dan hingar-bingar pengunjung lain (karena biasanya resto Cimory ini super duper ramai oleh pengunjung ;p).

Saya yang baru pertama kali kesana langsung jatuh cinta sama pemandangan riverside nya.. Alhamdulillah nikmat banget bisa menikmati kopi dan sarapan di sebelah taman dan sungai yang cantik seperti ini :


Bagus yah pemandangan dari meja saya. Karena sepi jadi bagian teras luar masih kosong nih jadi saya langsung ambil duduk disitu. Resto ini besar banget, bisa menampung ratusan orang deh, banyak banget mejanya. Ada yang di teras luar seperti tempat saya duduk, ada yang di bagian dalam, ada juga di tingkat dua. Bahkan ada juga meja piknik di gazebo di bagian bawah. Asli luas bangettt...

Ini saya kasih lihat foto-fotonya aja ya biar jelas seberapa luas ruangan dan banyaknya meja/tempat duduk yang tersedia di restoran ini ;)

(itu ada tingkat dua-nya)
(bagian teras luar dan area makan lainnya tepat di bawah teras)
(teras luar terletak di paling belakang restoran)
(bagian dalam restoran, memanjang sampai ke ujung sana tuh ;p)

View-nya yang keren, udaranya yang seger banget, kopi yang sedap sambil lihat ijo royo-royo di taman bawah sambil dengerin gemericik air sungai, bikin fresh otak dan badan ;)

Untuk makanannya berhubung saat itu masih pagi jadi saya dan K cuma pesen breakfast aja, tapi untuk pilihan menu makanan berat lainnya lumayan lengkap dan banyak pilihan kok. Ada pilihan makanan model barat dan ada makanan Indonesia juga. Untuk kudapan dan pilihan minumnya juga lumayan banyak pilihan. 


Pagi itu kami memesan yang ringan-ringan aja. Saya pesan Zuppa Soup karena udah lama banget gak makan itu hehe Dulu jaman kuliah di Bandung kalau makan malam diluar pasti seringnya pesen Zuppa Soup soalnya Bandung kan dingin jadi kalau makan sup panas Zuppa itu enak banget di badan ;p 

Saya juga pesen secangkir hot cappuccino. Cantik banget penampakannya pas dianterin sama mas waiter-nya. Kalau hubby K pesen yang berbau karbo hehe Saya lupa namanya apa tapi yang pasti ini satu set sosis besar panjang (semacam bratwurst) lengkap dengan potato wedges dan mini coleslaw salad.


Dari penampakannya cantik-cantik ya penataan sajiannya. Itu gula sachet-nya gemes banget pengen ogut bawa pulang secara itu motif sapi item-putih gituuuu...! #PalingGakTahanLihatMotifSapiHitamPutih

Pelayanannya juga oke. Makanan dateng ga terlalu lama (mungkin karena faktor sepi juga kali ya hehe). Overall sih puas banget makan di Cimory Riverside. Kalau bawa anak kecil juga lumayan bisa diajak jalan-jalan ke bawah lihat sungai dan menyusuri taman. Ada juga mainan anak yang disediakan di bawah. 

Di Cimory Riverside juga tersedia musholla yang keliatannya bersih dan nyaman. Trus di sebelah resto-nya juga ada toko coklat yang namanya ChocoMory. Semacam toko oleh-oleh gitu laah.. Tadinya saya pengen mampir beli coklat dan susu tapi kata hubby K nanti aja pas pulangnya. Yaudah ga jadi beli deh. Eh taunya pas pulangnya kita kena macet arus turun dan itu yang namanya Cimory Riverside membludak sampe parkirannya keluar-luar gitu. Yah ga jadi deh, males bener lihat ramenya. Kayanya orang-orang pada mampir sambil nungguin macet. Jadi ya udah lah ya, babay aja deh coklat-coklat manisss... huhuhuu...

(more seating area di bagian bawah)
(childrens playground)
(jalan menuju ke bawah)
(Cimory Resto dilihat dari arah bawah / sungai)
(numpang selfie sambil menikmati sungai dari dekat)

Dan ini toko coklat / oleh2 Chocomory nya:


Recommended banget kalau ke Puncak makan disini. Tapi kalau bisa hindari rush hour seperti saat jam makan siang. Enaknya datang lebih pagi untuk sarapan atau datang sebelum jam 11.30 atau agak sore sekalian. Tapi walaupun penuh sih kayanya pasti dapat tempat duduk karena seats-nya banyak bangettt hehe Cuma mungkin kurang bisa enjoy suasananya aja kalau terlalu ramai ;)

Next time ke Puncak saya mau deh kesini lagi pagi-pagi. Sekalian niat mau beli coklat dan susu di toko Chocomory nya yang belum kesampaian hihihi .. Oya, saya juga pengen cobain resto Cimory yang satunya lagi tuh yang Cimory Mountainside ;) Ada yang udah pernah kesana?


PS: Saya juga bikin post outfit diary di blog saya yang satu lagi >> TWO THOUSAND THINGS << kali aja ada yang mau baca hehe :D

Nantikan post saya yang akan datang yah, tentang review Novus Giri Resort dan juga review beberapa destination place di Puncak ;p


See you on my next post!

Cheers,

2 comments:

Mario said...

Thank You for the review ...sangat membantu karena besok mau berlibur ke daerah puncak.. God bless u and your hubby :)

Yuri said...

Halo Mario,
Thanks udah mampir.. and I'm glad I can help you out :) Have fun yaa di Puncak :D

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS