IIMS 2014 (Indonesia International Motor Show)

Sunday, October 12, 2014

Nyapu-nyapu dulu aahh... Udah berdebu banget ini blog udah kelamaan nggak di update huhuhu Ternyata melihara satu blog aja susah apalagi dua blog (>_<) ...

Anyway, selain masih banyak hutang cerita dan review tempat2 asik dari jaman ke Puncak kapan tau itu, marilah kita skip sebentar dan langsung loncat ke salah satu event besar yang sempet saya datangi bersama suami bulan lalu: IIMS 2014 !

Berhubung suami seneng otomotif dan saya seneng lihat segala macam jenis pameran, jadilah kita pergi ke IIMS 2014 yang diselenggarakan di Kemayoran Expo alias arena PRJ nun jauh disana (jauh kalau dari rumah saya ;p). Kebetulan ini udah yang kedua kali kita ke IIMS. Terakhir kesana dua tahun lalu sih dan gagal diabadikan di blog padahal udah nyimpen foto buanyaakk (>_<)

IIMS ini adalah pameran motor show yang tiap tahun dilaksanakan di Jakarta. Tahun ini adalah penyelenggaraan IIMS yang ke 22 lho (kalau nggak salah) - udah lama juga ya umurnya. 

Anyway, berhubung saya kurang ngerti otomotif jadi di postingan kali ini saya pajang aja ya foto-fotonya dari IIMS kemarin. Mobilnya sih keren-keren.. Apalagi mobil prototype alias mobil masa depan yang futuristik gitu (kebetulan saya suka segala sesuatu yang futuristik hehe). Ada juga contoh mobil paling gres yang baru akan dipasarkan beberapa bulan lagi, seperti contohnya H-RV alias adiknya C-RV (nanti ada fotonya di bawah).

Kalau suasananya sih rame banget ya, namanya juga pameran motor show terbesar di Indonesia, bahkan udah tingkat internasional. Banyak banget yang bisa dilihat disini, mau merk apa juga ada. Lihat aja deh nih foto-fotonya ya ^_^







 H-RV:

Area-nya luas banget lho jadi kalau tahun depan ada yang mau ke IIMS siap-siap aja kaki gempor ya hehe Tapi tenang, sebagian besar pameran ada di dalam ruangan ber-AC kok alias indoor. Di bagian luar juga ada pameran tapi khusus kendaraan besar dan berat seperti bus, truk bahkan ada fire truck segala.

Selain lihat-lihat berbagai macam mobil dari segala jenis merk mobil, di IIMS ini juga ada stand khusus perlengkapan otomotif seperti velg, kaca mobil, dan aksesoris mobil lainnya - yang tentunya kalau pesan/beli di IIMS pasti dapat harga promo khusus pameran ;) - Lumayan tuh kalau ada yang mau reparasi atau dekorasi mobilnya.


Ada juga games menarik:


Dan atraksi special seperti nonton multi-dimensional clip yang keren di booth Toyota ini:
Awalnya cuma ada mobil ditutup kain putih ini di depan layar putih besar. 
Tapi trus lampu dimatikan dan film dipasang, mulai deh itu mobilnya keren banget bisa ganti-ganti warna dan atraktif banget seakan mobilnya beneran jalan. Saya susah nerangin-nya, mungkin bisa dilihat dari foto-foto di bawah ini aja ya, itu mobilnya bisa berubah-ubah jadi kaya di bawah ini:


 Juga ada atraksi nonton Invisible Movie di booth Chevy:
Jadi ada kerumunan orang yang lagi ngeliat ke layar putih di dinding sambil pakai kacamata. Saya dan hubby penasaran ngapain sih mereka. Ternyata mereka lagi nonton invisible movie alias film yang hanya bisa ditonton dengan memakai kacamata khusus. Saya dan suami akhirnya ikut juga nyobain, seru juga pengalaman baru hehe


Tips seandainya tahun depan ada yang mau ke IIMS, makanan dan minuman di dalam lumayan mahal. Mending bawa minum dari rumah kalau mau irit, dan kalau mau makan berat mending makan dulu diluar atau mending ditahan dulu makannya biar nanti aja pas udah selesai lihat-lihat pameran baru makan hehehe (*mak irit*), karena di bagian luar ada area makan dengan beberapa pilihan restoran seperti layaknya food court. Gambarnya seperti di bawah ini:


Plus jangan lupa kalau kesana sebisa mungkin pagi-pagi banget karena kalau udah siangan dikit parkirnya penuh banget bok, bisa dapet di ujung lapangan deh, jalannya jauh. Saya sih kemarin untung banget masih dapet parkir di dalem jadi jalannya nggak begitu jauh. Itupun karena saya berangkat pagi-pagi ;)

Yaudah, segitu aja laporan pandangan mata dari IIMS kemarin. Sampai ketemu di IIMS selanjutnya yaa ;)


Cheers,

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS