Destination Europe - Travel & Culture Fair 2014

Tuesday, October 14, 2014

Beberapa waktu lalu saya dapat undangan untuk menghadiri bloggers gathering yang bertema:
 "Destination Europe - Why Wait?"


Singkat cerita, gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan event Travel & Culture Fair yang akan dilaksanakan weekend ini di Balai Kartini, Jakarta.

Di bloggers gathering tersebut selain ada Bapak Colin Crooks selaku wakil duta besar Uni Eropa, juga ada Marischka Prudence (travel blogger sukses yang sekarang juga jadi editor majalah travel "Getaway"), dan Bunga Manggiasih (penerima Beasiswa Erasmus Mundus Master Programme in Public Policy) yang berbagi pengalamannya selama tinggal dan jalan-jalan di Eropa. 

Seru sih dengerin pengalaman Prue (panggilan Marischka) dan juga pengalaman Bunga yang udah lalu-lalang di Eropa. Mereka juga nggak pelit kasih info serta tips dan tricks untuk liburan ke luar negeri secara general. Lumayan jadi dapet banyak masukan dan tips traveling ;) Sementara Bapak Colin menerangkan lebih detil tentang negara-negara Uni Eropa pada umumnya, juga tentang pameran travel & culture yang akan datang ini.


Jadi hari sabtu dan minggu ini, tanggal 18-19 October 2014 akan ada pameran travel dan budaya yang diselenggarakan oleh Uni Eropa alias European Union in Indonesia. Nantinya di travel & culture fair ini akan ada lebih dari 70 stand dari beberapa negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Yang bingung weekend ini mau kemana, boleh loh ajak keluarga sekalian, karena di pameran ini akan ada "entertainment for the whole family" - jadi boleh banget ajak keluarga dan anak-anak kesini. 

Menurut info yang saya dapat di gathering kemarin, di pameran ini nantinya kita akan diperkenalkan dengan berbagai macam budaya di Eropa sana, lengkap dengan atraksi, live music dan demo langsung. Selain itu juga akan ada festival makanan Eropa (yummy! - jadi inget Marche). Kayanya seru yah.. Apalagi buat saya yang belum pernah menginjakkan kaki ke Eropa ini sepertinya seru dan menarik sekali untuk mempelajari tentang budaya Eropa. Plus kebetulan saya memang senang pergi lihat pameran apapun sih sebenernya hehe

PS: Untuk pemburu tiket murah atau yang senang traveling, kemarin pak Collin udah wanti-wanti katanya bakal ada banyak promo menarik dari airlines yang ikut mensponsori pameran ini, diantaranya: Lufthansa, KLM, Air France, Turkish Airlines.

Tiket masuk untuk pameran ini hanya Rp 10.000 untuk umum,  
TAPI khusus untuk pengguna Bank Mandiri dan Telkomsel bisa masuk GRATIS ^_^

Dengan tiket Rp 10.000 itu (atau tiket gratis kalau pengguna Mandiri/Telkomsel) kita udah dapet satu tiket undian. Yap, setiap hari di penghujung acara akan diundi tiket giveaway untuk ke Eropa ! Who will be the lucky winners yaa.. hehehe Pameran akan berlangsung selama dua hari, jadi akan ada tiket penerbangan gratis yang diundi setiap hari (Total 8 tiket gratisss). Mari kita berdoa super kenceng siapa tau beruntung hehehe


Berikut adalah list jadwal acara yang dapat kita lihat di Destination Europe Travel & Culture Fair yang akan diselenggarakan weekend ini:

Sabtu 18 October 2014:
- Cooking Demo (Spain)
- Cooking Demo (Sweden)
- Travel Blogging Workshop with Marischka Prudence
- Pizzica e Taranta (Italy)
- The Slavania Vocal Group (Visegrad Countries)
- Studying in Europe Talk Show
- Cooking Demo (France)
- G-Pluck Beatles Band (UK)
- Selatan Transfer Band 
- Craic A Tau Band (Ireland)
- Lucky Draw
- DJ Laxx (The Netherlands)

Minggu 19 October 2014:
- Cooking Demo (Bulgaria)
- Cooking Demo (Slovakia)
- Cooking Demo (Germany)
- Cooking Demo (Italy)
- Saxophone Performance (Belgium)
- Photography Clinic with Arbain Rambey
- Flamenco Performance (Spain)
- Galeries Lafayette Fashion Show
- Cooking Demo with Chef Bara
- Lucky Draw


Jadi jangan lupa untuk menghadiri pameran ini.. 
Lumayan kali aja dapet tiket murah atau bahkan gratis, ya kan? ;p
Who knows?




Untuk info lebih lengkap mengenai Destination Europe Travel & Culture Fair dan/atau Delegasi Uni Eropa, silahkan kunjungi:
Twitter: @uni_eropa



See you at the event!

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS