Cerita Minggu Ini

Wednesday, June 29, 2011

Dear Hubby,
I have a confession to make..

Sehubungan dengan perdebatan sengit sambil kepedesan makan Wing Dome level 5 kemarin, dengan ini saya mengaku bahwa:

1. Ternyata DIKAU BENAR, yang namanya Cajun Food itu adalah makanan perpaduan antara lokal Amerika dengan sentuhan Prancis (bukan paduan Amerika dengan Mexico seperti yang aku bilang) -- *SOTOY #1*

2. Ternyata DIKAU BENAR (lagi!), salah satu contoh Cajun Food adalah Gumbo (jadi Gumbo itu bukan makanan Hawaii seperti yang aku bilang -___-) *SOTOY #2*


Sekian.


----------------------------------


Setelah lama menunggu akhirnya kado ulang tahun K yang super telat ini datang juga beberapa minggu lalu: dua buku terakhir Harry Potter untuk melengkapi koleksi buku HarPot kita :D

Jadi K dulu punya angan2 untuk lengkapin koleksi HarPot, tapi maunya yang versi bhs inggris. Berhubung buku hard cover edisi bhs inggris itu mahal jadi beli nya nyicil dah hehe. Untung nemu website The Book Depository yang punya sistem Free Shipping Worldwide (!). Tentunya tante ini tak melewatkan hal tersebut, ditambah sering ada diskon di website nya, jadilah ini website favorit kalo mau beli buku impor!
Setelah dihitung2 harganya lebih murah sedikit dibanding beli di toko buku sini, jadi setelah tahun lalu beliin dua buku Harpot dari The Book Depository, tahun ini ogut beliin lagi dua buku Harry Potter sebagai hadiah ultah nya K untuk lengkapin koleksi. Alhamdulillah akhirnya lengkap juga ni buku (walopun ga semuanya hard cover)... :D

Mudah2an ni koleksi bakal masi bagus kondisinya kalau nanti punya anak cucu, karena ini kan bisa terbilang cerita klasik yang pasti nanti nya akan dicari ;) 
Untung punya suami sama-sama suka baca ^___^


-----------------------------------------


Minggu kemarin jadwal rasanya padat bener:
Selasa: Ke Th*ess, nemenin hubby ngurusin proses pindah.
Rabu: Ke Pasaraya, lanjut Dinner with friends at Pizza e Birra - Grand Indonesia.
Jumat: Regular check-up ke dokter.
Sabtu: Makan siang di Mie Gelagah (Cinere), nungguin hubby di Trans TV, ke PIM (nggak jadi turun karena ga dapet parkir,edan!), dan akhirnya ke Citos janjian sama Mirna, Dimas n Bagas.
Minggu: Nemenin mertua ke BSD, lanjut dinner di Mall Summarecon Serpong (jauh benerrr itu mall).
Senin: Ke Poins, belanja bulanan dan dvd hunting.

Untungnya minggu ini rada lowong jadi lumayan bisa ngejar update blog. Alhamdulillah rejeki mah ada aja ya..
Setelah deg2an tabungan kemarin mulai menipis eh tau2 bisa keisi lagi dari pesangon K, dan kerjaan dari blog juga lumayan banyak minggu ini (paypal ku pun terisi kembali hohoho)..

Ngomongin tentang kerjaan dari blogging, siapa yang nyangka nge-blog bisa jadi kerjaan yang menghasilkan hehe 

Jadi kalo sekarang ditanya kerjaan kamu apa? Jawabnya: "Full-time blogger" hehe 

Dan yang namanya jadi full-time blogger itu nggak segampang yg orang kira loh, banyak waktu dan pikiran yang diperas juga untuk bisa jadi blogger profesional yang baik. Dan yang namanya update blog juga nggak gampang loh, banyak prosesnya, jadi jangan kira cuma nulis ngarang trus jadi hehe 
Blog nya kan juga harus enak dilihat secara keseluruhan biar Advertiser tertarik untuk ngiklan di blog kita, setelah itu harus maintain advertiser juga (networking harus kuat layaknya PR). Belom lagi nulis artikelnya pake sistem deadline layaknya kerja di majalah atau media cetak. Ya ibaratnya ngelola blog itu kaya ngelola media cetak tapi sendirian alias one man show. Bayangkanlah ... hahaha

Anyway, selain dapat gaji dari blogging, saya juga dapat banyak barang gratis (hadiah lomba maupun samples atau goodie bag dari events). Seperti minggu ini, selain dibayar untuk ngeliput saya juga dapet haircut gratis di tempat yang saya liput. Dan minggu depan bakal dapet makan gratis di hotel bintang lima nih kayanya hehe (*Bersyukur)

Kadang suka ada yang nanya "gimana sih caranya?
Pokonya syarat utama nya sih: Harus senang nulis! >>> soalnya kalau nggak punya passion untuk nulis ya susah. 

Biasanya yang sukses itu yang emang nge-blog karena hobi atau yang sudah lama punya blog yang selalu di maintain dengan baik. Bukan yang sengaja bikin blog asal dapet uang tanpa menghiraukan content maupun penampilan blog secara keseluruhan. Yang blog nya isinya cuma bertumpuk2 iklan yang bikin pusing mata sementara isi blog nya sendiri cuma 1/4 bagian, itupun cuma tulisan pendek yang kebanyakan hasil copas sana-sini. Bukannya nge-judge atau apa sih, boleh-boleh aja kalau emang maunya gitu, hanya saja menurut saya advertiser biasanya akan mundur dari blog semacam itu, jadinya kesempatan untuk penghasilan jadi berkurang kan?

Intinya: Nge-blog itu bagi saya adalah Hobi. Nah kebetulan hobi saya ini bisa menghasilkan, gitu loh :)

Kalo ada yang mau nanya2 boleh email saya kok. Tapi saya bukan expert loh ya.. cuma kebetulan udah terjun duluan aja jadi bisa bagi2 ilmu yang udah saya dapat.

Sekian curhat saya minggu ini ^____^

Cheers,

4 comments:

dsy said...

wuih sibuk bener dirimu yaa :D
klo soal blogging to money musti belajar sama dirimu niiy :D
harpot emang bakal jd klasik, oke buat dikoleksi utk anak-cucu nanti :D

Mila Said said...

seru banget tuh full time blogger. Bisa kerja dr rumah, ga perlu stress macet2an tiap pagi & sore pergi & pulang kantor x_x

Rtp Farra Arisha said...

wah banyak kali aktivitasnya...jangan lupa tuk istirehat ya sister :))

TigerLily said...

@Dsy: Nyiahaha situ juga kan profesional blogger des (wink-wink).. *TemanNgeliput*
Dan koleksi buku lo kayanya lebih banyak, kalo buku2 gue mah kebanyakan buku-buku populer ajah hehehe

@Mila: Thank you kunjungan baliknya :) Loh aku pikir dirimu juga full time blogger?

@Farra: Hai Farra.. Nggak tiap minggu jadwal full gitu sih hehe namanya juga pengangguran banyak acara hehehe thanks ya!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS