Surga Buku

Friday, November 18, 2011

Buat para pecinta buku, pasti sering mimpi tentang buku-buku deh, atau paling nggak mimpi tentang cerita atau karakter dalam suatu buku, seperti saya pernah mimpi jadi Hermione Granger, trus mimpi jadi salah satu murid di Mallory Towers hehehe Kalau mimpi punya perpustakaan pribadi yang nyaman di rumah sendiri sih sering banget, kayanya kalau punya perpustakaan pribadi di rumah tuh walaupun kecil dan di pojokan tapi pasti berasa surga banget deh. Surga buku tepatnya! ;)

The "Town of Books" on Hay-on-Wye (pic source)

Saya senang membaca. Nggak ada kategori tertentu sih, saya senang baca apa aja yang ada di depan mata, dari majalah, tabloid, sampai chicklit dan buku cerita anak klasik. Saya juga senang baca biografi dan hystorical fiction, apalagi kalau tentang dinasti kerajaan Inggris ;) Karena saya senang Sejarah jadi segala bacaan yang ada unsur sejarahnya pasti saya senang bacanya. Buku tebal pun gak jadi masalah buat yang senang baca. Karena segala sesuatu yang kita lakukan dengan enjoy pasti nggak akan terasa capek kan? Membaca itu hiburan sekaligus proses belajar buat saya. Dengan membaca saya jadi banyak tahu tentang segala macam hal, jadi bisa nyambung ngobrol sama banyak orang. Buku itu kan sumber pengetahuan, jadi kalau nggak senang buku gimana bisa cepat tambah pintar? ehehehe...

Hmm, kalau memang di dunia ini ada yang namanya surga buku ala Yuri pasti itu isinya buku-buku biografi, sejarah Inggris, sejarah dunia, hystorical fiction, buku-buku travel, buku interior, buku fashion, chicklit, buku genre fantasy, sampai dengan majalah dan katalog hehe Tapi yang pasti semuanya harus tertata rapi di rak kayu yang berbaris-baris sampai ke atas, ada pojok membaca dengan sofa empuk dan bantal-bantal mungil dengan jendela besar, pakai karpet dan lampu baca segala just incase mau baca malam-malam ;p Seru nggak surga buku ala diriku? Boleh mampir kok kalau mau, tapi cuma boleh baca di tempat ya hihihihi ^o^

Oiya, kalau kalian lagi cari -cari review buku bisa tengok ke Surga BukuKu, kebetulan Surga Bukuku lagi ulang tahun dan mau bagi-bagi paket buku. Kalau saya sih udah pasti mengincar yang paket B, paket Classic Fantasy. Ada buku A Wizard of Earthsea & The Tombs of Atuan (Ursula K. Le Guin). Buku-buku kaya gini nih yang sering menarik perhatian saya. Dari judulnya saja sudah bikin penasaran kan? Sudah lama juga saya nggak membaca buku genre classic fantasy seperti yang barusan disebut. Mungkin sudah saatnya mulai mengumpulkan buku-buku lagi, supaya cita-cita saya bikin surga buku seperti di atas cepat tercapai ;)

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS