Event: Arisan! 2 Gala Premiere

Wednesday, November 30, 2011

Minggu lalu tepatnya tanggal 25 November saya kebetulan dapat kesempatan untuk nonton Gala Premiere nya film Arisan 2 ! di XXI Plaza Senayan. Gala Premiere ini maksudnya adalah pertama kalinya film ini diputar sebelum promo premiere di tempat-tempat lain dan jauh sebelum film nya resmi turun di bioskop. Jadi semacam invitation-only gitu, beruntung banget ya saya hehe jadi kemarin itu saya nonton bareng artis-artis hihihi Filmnya sendiri baru akan tayang untuk umum per tgl 1 Desember besok.

Di Gala Premiere ini ada 5 theater yang diisi penuh sama undangan yang hadir. Yang punya film alias Nia Dinata memberi sambutan singkat sekaligus ngenalin cast dan orang-orang di belakang layar yang turut andil dalam Arisan 2 ini sesaat sebelum filmnya mulai (sayangnya saya gak sempet foto).


Di film sekuel Arisan garapan Nia Dinata ini semua pemeran utama nya masih sama dengan Arisan edisi pertama. Masih ada Cut Mini yang berperan sebagai Meimei, masih ada Surya Saputra dan Tora Sudiro (Nino dan Sakti), juga masih ada Aida Nurmala (Andien) dan Rachel Maryam (Lita). 

Bagi yang belum pernah nonton film Arisan edisi yang pertama, mending nonton deh (Loh?!) hehe Maksudnya film Arisan yang pertama aja udah lucu dan bagus banget, apalagi ini sekuelnya. Kalau di Arisan 1 lebih banyak komedi nya nah di sekuelnya ini selain komedi juga dapat feel seriusnya. Ini film emang makna nya dalem bok, cerminan kehidupan sosialita ibukota ^o^

Anyway, buat yang belum tahu, di film Arisan ini mengetengahkan cerita kehidupan 5 teman (Meimei, Nino, Sakti, Andien, dan Lita) yang masing-masing punya latar belakang berbeda. Meimei punya sobat-sobat se-gank dari SMA yaitu Nino dan Andien. Meimei juga punya sobat sekaligus rekan kerja yaitu Sakti di perusahaan interior/arsitektur yang mereka kelola bersama. Nah si Lita itu adalah adiknya si Sakti. 
Jadi pada akhirnya mereka berlima berteman dan bikin gank baru ;)

Di Arisan 1 seperti yang mungkin udah pada tau, Nino dan Sakti pacaran as gay couple (adegan ciuman tersohor antara Tora sama Surya Saputra itu lohh ;p). Setelah 8 tahun berlalu maka dimulailah cerita Arisan 2 ini. Di sekuel ini Nino sama Sakti udah not together anymore. Si Nino punya pacar baru yang masih ABG (diperankan Rio Dewanto), sementara si Sakti malah jadi simpanan selingkuhan mas Gerry yang tajir (Pong Hardjatmo). Si Lita udah jadi calon legislatif yang punya anak tanpa kawin (karena nggak mau kawin), si Andien udah menjanda karena suaminya meninggal, dan si Meimei lagi menyepi ke Lombok setelah perceraiannya.

Mau intip trailernya?

Cerita berpusat di sekitar Meimei yang lagi menyepi di suatu pulau kecil di Lombok (kayanya Gili Trawangan atau Gili Air atau salah satu dari Gili-gili itu lah yang di sekitaran Lombok hehe). Di pulau ini Meimei menghabiskan waktunya dengan Talu (Keiko Marwan) anaknya Lita yang ia bawa serta, juga dengan Tom (Edward Gunawan), seorang terapis. Cerita bermulai ketika Sakti membaca surat-surat tagihan Meimei yang datang ke kantor. Ada apakah di surat-surat tersebut? hehe I'm not gonna tell you all the details, because you have to watch it yourself. Ntar ga seru kalo udah saya bocorin disini ceritanya ^o^

So anyway, sementara Meimei asik menikmati hidup di pulau, kehidupan teman2nya di ibukota tidak berubah. Andien masih sibuk dengan gank sosialita nya. Beberapa teman sosialita Andien diperankan oleh Sarah Sechan (sebagai Dokter Joy), Atiqah Hasiholan (sebagai Ara), juga ada cameo dari Shanty, Titi DJ, dll. Lucu lho merhatiin kehidupan para ibu ibu sosialita itu, penuh intrik dan muslihat hihihi..

Andien (my favorite character, saya fans Aida Nurmala ;p) dan Sakti
Andien dan Meimei
Overall, film Arisan 2 ini bagus dan layak tonton banget! Apalagi kalo kamu dulu sempet nonton Arisan 1. Nia Dinata emang pinter bikin film yang alurnya gak ngebosenin, lucu bikin ketawa tapi sekaligus punya makna tersembunyi yang dalam. Pada akhir film kita dibawa untuk merenung tentang hidup, so it's not about all the laughs in the movie, it's about something greater than that :)

Selain kalimat-kalimat si Lita yang ceplas ceplos dan bikin ngakak, acting semua cast di film ini patut diacungi jempol. Karakter-karakter baru di sekuel ini juga nggak kalah keren. Yang paling menonjol buat saya diantara para karakter baru ini adalah karakternya Octa, si pacar ABG nya Nino yang diperankan oleh Rio Dewanto. Itu ya si Rio keren banget actingnya, udah persis banget sama ABG jaman sekarang, dari mulai "foto dulu ya, nanti aku masukin twitter", sampe gaya ngambek ala ABG nya tuh khas banget deh, kayanya dia bener2 riset banget tuh untuk perannya, Two Thumbs Up!

Octa dan Nino
Andien dan Lita
Satu lagi adalah karakter si Tom, sang terapis yang diperankan oleh Edward Gunawan. Saya sejujurnya baru denger nama Edward Gunawan, tapi pas browsing ternyata dia international actor and model loh, pernah ngisi iklan McD versi US segala. Yang pasti si Tom ini kharisma nya kuat banget, kayanya cewe-cewe agak-agak kesengsem deh sama kharismanya hehe buktinya pas film usai, Cut Mini sibuk ngenalin temen-temen cewenya ke si Tom ini hehehe Two Thumbs Up for Tom eh Edward!

Sama satu lagi, Adinia Wirasti ! Keren banget mainnya, ini juga bukti doi riset serius terhadap peran kecilnya. Tapi emang saya selalu suka sih sama actingnya Adinia Wirasti, tiap main film nggak pernah nggak keren hehe Nah kalau Pong Hardjatmo sebagai mas Gerry sih jangan ditanya deh, keliatan kalau beliau memang aktor senior yang penuh pengalaman :)


Jadi gimana? Udah penasaran belom? ^o^
Kalau penasaran dan mau nonton Arisan! 2 mulai besok tgl 1 Desember film ini akan tayang di bioskop kesayanganmu. Jangan lupa beli popcornnya, pake butter ;)


Dan mungkin karena ini Gala Premiere jadinya goodie bag nya banyak bangettt... Udah gitu kan ogut dapet undangannya yang berlaku untuk 2 orang jadi hubby K ikutan juga dan itu berarti goodie bags nya dapet dua hehehehe ^o^ (tapi kita nggak rakus kok, sebagian ada yg dibagi-bagi ;p)

For more details of what I got from the goodie bags, click here and scroll down once you're there.


Big thanks to Dulux Indonesia for the free ticket!

Source:
Arisan 2 photos and videos are courtesy of Erik N.Juragan and Arisan 2 website

4 comments:

dsy said...

Quite entertaining movie indeed
Rio Dewanto sukses jadi Octa! :D

TigerLily said...

Iyaah Des, favorit banget deh si Octa tuh ^o^

Rebecca said...

Arisan 2 seems like very nice movie n one of my have to watch movie ...

lucky you getting tickets for Gala Premiere ..

i've been to 2 gala premiere both of them because of Delon, my idol, hehe..
the wonderful things bout gala premiere, not just get free tickets, free popcorn n soda as well, and lots of goody-bag..
if we're lucky enough , can take picture with one of the starring star or one of the guest which are mostly celebrities too..

TigerLily said...

Rebecca: Iyaaah...byk arteiss, tapi diriku too shy to ask buat foto bareng huhuhu padahal Rachel Maryam ada di depan mata lagi ama temen2nya tapi apa daya, dari mulut ini ga bisa keluar kata2 apapun kalo di depan artis hahaha katro banget deh ;p

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS