Re-Post: Fimela.com media gathering at Fimela House

Tuesday, November 22, 2011

I originally posted this in my fashion blog: Two Thousand Things, but I thought I'd post it here too so everyone can read it and join the fun :)

Minggu lalu saya diundang untuk datang ke acara media gathering nya Fimela.com yang membahas tentang:  

Road to Fimelafest: 1st year anniversary Fimela.com 
dan
kampanye Read2Share: Spreading Good Things Through Reading.

FIMELA.com bagi yang belum tahu, adalah portal khusus perempuan Indonesia modern (semacam majalah online khusus wanita lah). Kalau kamu belum pernah kunjungi website nya, coba deh kunjungi setelah baca ini, karena banyak banget yang bisa didapat disitu, isinya lengkap dan artikel-artikelnya menarik.

Fimela.com berusia satu tahun November 2011 ini (HAPY BIRTHDAY FIMELA.COM!). Dan pada bulan Agustus kemarin walaupun belum genap setahun tapi Fimela telah berhasil memenangkan penghargaan BUBU Award untuk kategori News & Lifestyle Portal. Bubu Award itu penghargaan bergengsi lohh. Menang Bubu Award itu seperti menang Oscar untuk website hehe ^o^

Anyway, untuk perayaan ulang tahun nya yang pertama ini Fimela.com akan menggelar yang namanya FIMELAFest tanggal 25 - 27 November nanti (Catet tanggalnya). Acara nya akan diselenggarakan di Grand Indonesia, tepatnya di Level One, East Mall. Sepanjang 3 hari festival tersebut akan ada berbagai aktivitas yang terbuka untuk umum, diantaranya: kelas workshop tentang fashion, karir, parenting, dll, trus juga akan ada talk show, fashion show, competition, Indoor flea market (wajib kunjung nih), dan lainnya. Sepertinya bakal seru ya, kesana yuk nanti :)

Oiya, jadi lupa mau cerita soal media gathering nya. Di media gathering kali ini saya berkesempatan menghadiri talk show tentang "Perempuan: Lifestyle & Peran Utama Kemajuan", dengan pembicara yang semuanya hebat-hebat dan patut diacungi jempol :

1. Dra. Sally Astuty Wardhani (Asisten Deputi Gender Dalam Pendidikan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).
2. Dra. Okky Asokawaty (Anggota Komisi IX DPR RI)
3. Shahnaz Haque (Tupperware Brand Ambassador, She Can)
4. Dessy Sekar Chamdi (Ketua Yayasan Literasi Indonesia - Indonesia Membaca)
5. Becky Tumewu (Communicator, founder Talk-Inc)



Selain itu juga ada sedikit masukan dan diskusi dari Ollie, blogger berpengalaman (salsabeela.com) yang juga entrepreneur muda (penggagas dan pemilik nulisbuku.com, kutukutubuku.com, dll). Juga ada sambutan ringan dari ibu Dian M.Muljadi  (Publishing Director Fimela.com) yang as always, selalu tampil cantik dan stylish lho si ibu satu ini :)

Seru banget menyimak talk show dari perempuan-perempuan panutan ini, sayangnya waktu itu batre handphone udah sekarat jadinya nggak bisa banyak live tweet deh huhu Tapi yang pasti, banyak banget yang bisa diambil dari talk show kali ini yang membahas berbagai hal terkait kemajuan wanita, mulai dari masalah ketimpangan gender yang masih banyak terjadi di Indonesia terutama di daerah, sampai fakta meningkatnya banyak kaum perempuan yang mandiri secara finansial yang membuktikan adanya perubahan lifestyle perempuan pada umumnya. 


Selain membahas tentang keberdayaan dan kemajuan gaya hidup perempuan Indonesia masa kini, para narasumber juga membahas tentang kampanye Read2Share, yaitu kampanye giat membaca yang diprakarsai oleh fimela.com. 

Membaca itu penting !

Itu tag line nya. Dan saya setuju! Membaca adalah kegiatan yang banyak sekali manfaatnya, dengan membaca akan terbuka banyak pintu menuju pengetahuan, kemajuan, kesuksesan, dan kesejahteraan. Dan nanti di FIMELAFEST yang akan datang, Read2Share ini akan menjadi tajuk gerakan sosial dari festival tiga hari tersebut yang bermisi Women Empowerment & Lifestyle Experience.

Kampanye Read2Share ini dijalankan melalui social media movement dan public service announcement video yang melibatkan banyak figur publik. Kalau kamu mau ikutan berpartisipasi, kalian bisa follow twitter nya Fimela:

dengan hashtag #READ2SHARE dan #kepergokmembaca

Dan kalau mau berbelanja sambil menyumbang, ada yang namanya Fuchsia Merchandise, dimana beberapa brand fashion dan restoran seperti Cotton Ink, The Little Things She Needs, (X).S.M.L, Ponds, Bakerzin, dll ikut berpartisipasi. Sejumlah presentase dari hasil penjualan fuchsia merchandise tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Literasi Indonesia. 


Untuk info lebih lanjut tentang:

 
 Huu...maaf gambarnya blurry blurry ginih (yang motret agak kurang fokus nih sepertinya, mungkin waktu itu lagi gak konsen karena mikirin laptop hihihi)

Bertemu dua blogger handal : Ninit of Istri Bawel and Carnelin of While You On Earth (thanks for the pic, Carnelin!)

And the freebies:
 

To see other events that I attended previously, click here and just keep scrolling down below once you're there.



No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS