Apt Project: The 2012 Update

Thursday, May 10, 2012

Udah lama gak update soal our future pad a.k.a apartemen mini ;)
Beberapa minggu lalu baru sempet nengokin ke sana lagi gara-gara pas sms ke marketing nya: "kok belum ada kabar mau ser-tim alias serah terima mbak?" trus kata marketing nya hari itu lagi ada rapat owner sama developer, trus kita disuruh dateng sekalian nanya. Eh pas kita dateng ternyata rapatnya cuma sebentar dan udah selesai :(

Tapi gapapa ga jadi ikut rapat karena ternyata hari itu kita boleh naik ke atas lihat calon unit, yayyy!! Over-excited banget deh soalnya dari pertama kali beli baru pertama ini masuk ke unit kita huhuuu....senangnyaaa akhirnya bisa menginjakkan kaki ke sarang masa depan ;p

Lobby nya udah makin keren sekarang, trus kolam renang nya juga udah jadi, bagus deh, cuma kok ukuran pool-nya ikutan mini yah, mana muat untuk penghuni tiga tower hehehe (Katanya mau ada pool lagi di sebelah tower terbaru, tapi kemungkinan juga cuma janji manis marketing saja ;p). 

Lift nya masih belum se-mengkilap lobby nya hehehe dan toko-toko di bawah juga masih banyak yang belum fully operated, tapi so far suasananya udah enak banget, ga terlalu rame tapi juga ga terlalu sepi :)

(Jangan tanya ini dimana ya.. ^o^)

Dan lalu kami pun naik ke atas dengan berbekal kunci dari mbak resepsionis...

Pas nyampe di depan pintu unit, agak terharu gimana gitu hehehe... 
Our first home (Lompat-lompatSambilHapusAirMata) - *Gombal*

Mana pas pertama buka kunci pintu kan dikasi kunci segambreng sama mbak resepsionis, trus K bolak-balik nyobain kunci kok ga ada yang mau ngebuka hahaha.. Jadi berasa maling, makin lama makin gelisah karena takut ke-gap orang di koridor pas lagi buka paksa pintu hahaha

Untungnya akhirnya terbuka lah si pintu, dan hadirlah di depan mata....ruangan imut nan mini kamiii hahahaha...
Gapapa imut tapi insya ALLAH mencukupi banget kok :) Kamar tidur utama nya gede, aku puasss hohoho (tapi ntar dimasukin barang-barang pasti langsung kecil sempit lagi hihihi). 

Teras nya super mini, ragu mesin cuci kita muat ga yah disitu secara ternyata ada pipa pembuangan air yang tempatnya menonjol di di dinding jadi ngabisin space. But I like our view, lumayan deh ngeliat pemandangan kolam renang yang biru + hijau dari pantulan air dan taman kecil di pinggirnya :) Dan masih dapet pemandangan hijau-hijau nun jauh disana (yang curiga nya beberapa tahun ke depan bakal ganti dengan another high rise building -__- )

Kamar mandi nya udah dapet wastafel sama toilet + sprayer merk TOTO, lumayan banget lah. Sama udah dapet shower juga sih tapi model shower jaman dulu gitu hehehe Itu rencananya mau diganti sama shower head gede sesuai impian , skalian mau ganti ceramic tiles kamar mandi nya yang putih kotak gede gitu (oh tidaaakkk...eyke paling ga demen liat lantai kamar mandi putih kotak gede gituuuu.... mengingatkanku akan kamar mandi kolam renang umum hiiiiyyy). Jadi ini lantai kamar mandi rencana mau diganti, dindingnya juga either diganti atau ditempelin ceramic stickers aja seperti rencana semula.

Di dapur juga udah dapet sink tapi punya rencana mau diganti juga sama yg model ada drain kecil di sebelahnya buat ngeringin dishes . Kamar yang satu lagi gelap karena gak dapet jendela, tapi tak apa, kan ada lampu putih watt besar, kalo perlu lampunya dua deh disitu hihihi.. Oiya daku telah melihat si sudut yang menjorok ke dalam itu (yang ada di unit contoh nya), dan udah bisa ngebayangin bakal taruh meja kerja di situ dan duduk manis sambil update blog atau nulis artikel berbayar sambil menghirup kopi hihihihihi ^__^ #ngayal

Sayangnya masih ada beberapa flaws seperti karet pintu teras yang lepas atau belum terpasang dengan benar, jendela kamar utama yang agak sedikit longgar, dan beberapa spot retak di dinding. Itu aja sih palingan...


Huhuhu...jadi tak sabar...

Tapi mengingat kalo udah serah terima maka kudu beli isi nya (bikin kitchen set, isi living room, dll), maka mendingan sabar aja dulu deh hehehe...

------------------------
Begitu pulang dari sana kan kita ke Gandaria City karena saya mau nukerin voucher Etude House, eh trus malah mampir ke Ace Hardware dan menemukan deal ter-keren yang pernah kami temukan :D

Ini loh, kan dari awal dulu salah satu ide untuk di living room tuh kita mau pake ottoman aja untuk meja tempat taruh baki isi gelas kalo lagi ada tamu (ciiieeeehhhh tamu.....hahaha) skalian buat tempat duduk ekstra, karena kalo taruh meja lagi di living room kan ntar tambah sempit, so we came up with that idea to use an ottoman. Impiannya sih ottoman hitam gitu, kan keliatan sleek gitu penampilannya.

Eh tau-tau pas ke Ace dan lagi nyari-nyari hampers (karena hampers kita yang bentuk kodok udah ancur lebur saking ketuaan dan isinya selalu over-loaded hehehe), trus malah nemu storage ini:


Si biru totol-totol ini bentuknya ottoman gitu, kalo dibuka dalemnya bisa buat storage / hampers, kalo ditutup bisa berfungsi sebagai tempat duduk. Dan saat itu lagi diskon, dari harga di atas IDR 250.000 jadi cuma berapa tebak?

IDR 75.000 sajah!!

Langsung agak kalap nemu ottoman harga segini, karena biasanya yang kita browsing harganya gak ada yang di bawah 100 ribu. Udah gitu ini pake extra storage pula! 
Langsung deh gotong ke kasir. 
Eh pas di kasir, lagi ngantri, nengok kanan kiri: 
"Eh kok itu ada ottoman hitam yang kita pengen2 itu, yg buat di living room"
"Eh kok itu ada tanda diskon nya!!!".

Langsung lah ogut ngacir kesana sementara K tetep ngantri di kasir. Setelah diselidiki ternyata ottoman yang kecil lagi diskon dari harga hampir IDR 300.000-an jadi cuma IDR 150.000an. Dan ottoman hitam ini bisa buat storage juga! Dan bahannya faux leather gitu. Ini impian banget deh, untung banget ketemu ini pas lagi diskon. Dan ikutlah si hitam imut ini ke kasir, si biru totol-totol rencana untuk di kamar kerja ogut aja (atau yang nantinya siapa tahu akan merangkap kamar anak, Amien).

Alhamdulillah.... akhirnya bisa punya juga ottoman idaman,
dan dengan harga diskon yang lumayan pula :)


Oiya, diriku juga beli ini lho:
Hahaha ga penting banget yah, beli mug aja dipajang di blog hihihi.. Gapapa, ini untuk melengkapi dapurku yang nanti mau ala country/shabby chic gitu hahaha #VersiNgayal. Mana pantes yah gaya shabbychic/country gitu dipake di apartment? Pantesnya mah buat di landed house ;)

Kalo sekarang landed house nya masih di dunia impian antah-berantah hehehe....

Doain ya, siapa tahu nanti lima tahun lagi hehehe (Amien..) ^o^




To read more about the Apt Project, click here and keep scrolling down once you're there.


2 comments:

Dhea said...

Selamat Pagi Mba Yuri.
Kenalkan saya Dhea, reporter majalah Gogirl!.
Saya membaca review Mba Yuri ttg Batu Secret Zoo di blog mba (http://tigerlilysbook.blogspot.com/2011/03/my-short-trip-surabaya-madura-malang_25.html). Kebetulan saya ada rencana mau memasukkan Batu Secret Zoo ke artikel saya. Bisa saya tanya2 mba?

Yuri said...

Bisa mbak Dea, saya sudah terima emailnya, dan sudah saya jawab ya..

Thank you so much!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS