Hotel Review: Lembah Bougenville Resort - Lembang

Tuesday, June 10, 2014

Bulan January lalu kebetulan ada family holiday bersama keluarga besar suami saya. Berhubung keluarga besar suami semuanya tinggal di Bandung jadi kita akhirnya memilih tempat rekreasi di sekitaran Bandung aja supaya lebih dekat. Pilihan kemudian jatuh ke area Lembang.

Di Lembang banyak sekali villa / hotel / resort yang ditawarkan dengan beragam range harga dan fasilitas. Berdasarkan referensi dari salah satu tante yang tinggal di Bandung (dan setelah browsing-browsing lokasi, foto, dll) akhirnya saya pun mem-booking villa di Lembah Bougenville Resort yang terletak di salah satu puncak bukit Maribaya Lembang.

Lembah Bougenville Resort ini lebih tepatnya terletak di desa Cibodas, daerah perbukitan Maribaya. Menurut website-nya, resort ini dikelilingi oleh gunung Bukit Tunggul, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda dan menghadap ke arah gunung Tangkuban Perahu. Untuk menuju kesana memang harus melalui rute yang lumayan panjang dan cukup berliku, melewati hutan wisata Lembang (hutan raya Ir. H. Juanda) dan menyusuri desa-desa kecil dulu baru akhirnya sampai ke lokasi Lembah Bougenville.

Tapi rute panjang berliku tersebut langsung terbayar ketika melihat hamparan lapangan hijau di Bougenville Resort ini. Mana pas kita datang tuh pas hujan baru selesai, jadi suasananya romantis banget (#ehm). 


Di Lembah Bougenville Resort ada beberapa jenis villa dan kamar yang ditawarkan. Berhubung ini untuk keluarga besar jadi kita ambil villa yang paling besar yaitu Villa Rexi. Lokasi villa Rexi ini tepat di sebelah pintu masuk resort dan menghadap ke area playground hijau luas dengan rimbun pepohonan jauh di seberang. Di samping villa Rexi ini juga ada lapangan hijau yang cukup banget buat para pria / anak-anak main bola / badminton, dll. Jadi seperti punya lapangan pribadi sendiri ;)

Villa Rexi sendiri berupa bangunan kayu bertingkat dua dengan 1 kamar tidur di bawah, 3 kamar tidur diatas, dan 2 tambahan kamar tidur kecil di bagian belakang yang pintu masuknya terpisah dengan bangunan utama. Jadi total jendral ada 6 kamar. Di brosurnya sih bilangnya cukup untuk 12 orang, tapi dengan tambahan extra bed atau sleeping bag bawa dari rumah sih masih bisa cukup untuk akomodasi sampai 18 orang, karena waktu itu ruang tengah yang cukup luas juga dipake tidur sama 2-3 orang saudara laki-laki dengan menggunakan sleeping bag.


Untuk harganya, barusan saya ceki-ceki di website-nya sekarang Villa Rexi rate-nya Rp.2.000.000 untuk hari biasa dan Rp.2.500.000 untuk weekend.

Karena bentuknya villa jadi sudah lengkap dengan dapur dan peralatannya. Kita bisa masak sendiri atau pesan dari resort juga bisa. Di bagian samping villa Rexi juga sudah tersedia meja panjang untuk makan satu grup hehe Jadi asik rasanya kumpul rame-rame di meja panjang gitu untuk makan bareng. Sayangnya waktu kita makan di meja outdoor tersebut langsung diserbu semut huhuhu 



Untuk fasilitas resortnya sendiri lumayan oke menurut saya. Landscape-nya rapih dan terjaga banget, view-nya baguusss karena bisa lihat pegunungan di kanan-kiri. Ada sarana bermain untuk anak segala usia, juga lapangan hijau luas kalau mau main bola atau olahraga. Pagi-pagi saya lihat banyak tamu resort yang keluar untuk olahraga di lapangan hijau. Oya, ada juga jalan setapak dengan bebatuan khusus untuk yang mau refleksi alami, jadi jalan di atas batu dengan telapak kaki telanjang buat refleksi kaki. Udaranya juga seger banget dan yang pasti duingiiiiiinnnn beneerrrr kalo malem, isshhh...

Pertama saya pikir area resort-nya tuh emang cuma segitu doang eh ternyata pas pagi-paginya kita explore lebih jauh ternyata ini resortnya masih luasss bangettt ke bawah. Jadi dia modelnya turun ke bawah gitu, semua villa/kamar ada di atas, sementara di bawah ada beberapa tempat aktifitas seperti kolam ikan besar (saya lupa bisa mancing atau nggak ya disini), ada kandang burung besar dan luas, bahkan ada flying fox segala. Yang nggak ada hanya kolam renang, but then again, siapa juga yang mau berenang dingin-dingin gitu.. Brrr... bisa mati beku deh kalau saya. Eh kecuali kalau kolam renangnya isi air panas yah hehe


Saya suka banget suasananya yang rimbun banget. Banyak pohon aneka rupa, rumput hijau, rute keliling resort yang dikelilingi pohon-pohon tinggi lebat seperti berasa di hutan, ditambah banyak spot bangku-bangku untuk duduk disana-sini. Kayanya enak banget gitu duduk-duduk di salah satu seating area di tengah rimbun pohon sambil ngupi-ngupi ;)

Setelah dipikir-pikir kayanya saya memang lebih senang ke gunung/hutan dibanding ke pantai deh. Buat saya view pegunungan/hutan itu asik banget, saya bisa ber jam-jam menatap gunung di kejauhan atau menikmati rimbun pohon-pohon tinggi besar. Semakin mirip hutan saya semakin suka. Mungkin saya keturunan Tarzan? (O_O)


Puas jalan kaki meng-explore hotel sambil menghirup udara segar, kita pun kembali ke resort untuk sarapan (dan saya melanjutkan kopi saya ;p). Enak deh duduk-duduk di teras sambil menikmati pemandangan. Bener-bener refreshing lihat yang hijau-hijau segar dengan background birunya gunung dan putihnya awan di kejauhan. 

Udaranya juga sejuk banget. Jangan lupa siapin jaket tebel sama kaus kaki karena kalau malem dinginnya minta ampuuun (padahal saya dulu 5 tahun tinggal di Bandung dan udah biasa dingin tapi masih kedinginan ajee...huhuhu).

Ngopi dulu kitaaa...:)
View dari teras villa

Overall, saya recommend Lembah Bougenville Resort buat kalian yang ingin refreshing sejenak. Tempatnya jauh dari bisingnya kota Bandung/Lembang jadi tentram banget kalau stay disini ;) Di depan gerbang juga ada beberapa stand sayuran dan buah-buahan segar (biasanya ibuk-ibuk paling demen nih kalo ada beginian), jadi sebelum pulang ke rumah bisa belanja sayuran segar dulu hehe Atau beli buat dimasak di villa. 

Selain Villa Rexi juga ada villa lainnya seperti Villa Audrey, Villa Ruska, dll. Ada yang berbentuk villa dengan ruang tengah, dll - dan ada juga yang hanya berupa kamar saja. Juga ada barak semacam assembly hall yang sepertinya bisa disewa. Untuk detil lebih lengkapnya bisa dilihat di websitenya INI.

Seperti yang saya bilang diatas, kalau bawa anak kecil cocok banget kesini karena ada berbagai macam fasilitas permainan yang ditawarkan. Mulai dari slider yang bisa dinaikin sendiri (dengan pengawasan orang dewasa tentunya), tangga-tangga panjat, tight rope, ayunan, sampai penyewaan sepeda pun ada ;) Dengan lumayan banyaknya pilihan aktifitas yang ada, kayanya ga ada kolam renang pun gapapa deh jadinya.


Berikut beberapa foto lainnya dari Lembah Bougenville Resort:
detail villa
Villa Rexi terletak persis di sebelah pintu masuk resort (tuh yang ada kaya jembatan hijau itu pintu masuk resortnya)
Tamu resort sedang olahraga pagi, ada yang bawa raket badminton, ada yang jalan di batu refleksi, dll
Area bermain untuk anak
Slider yang bisa dipakai untuk anak maupun dewasa (beda sama flying fox yah)
Sambil duduk di ayunan di samping villa Rexi sambil ngeliatin view ini ;)
Lapangan bola / rumput kecil di sebelah villa Rexi, berasa lapangan pribadi ;)


Info selengkapnya bisa dilihat disini ya:

Telp. 022 70840660 – 022 70845494
email : info{at}lembahbougenville.com



See you on my next post!

 


1 comment:

Anonymous said...

Caakeep

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS