Apt Project: Bathroom tiles

Wednesday, June 19, 2013

Ngomongin kamar mandi, nggak jauh dari labil. Awalnya pengen kamar mandi yang bertema"ocean" atau pantai/laut semacam gitu lah. Jadi tadinya udah mulai koleksi barang2 kamar mandi yang serba biru. Mulai dari keset kamar mandi warna biru, tempat sampah kecil warna biru, sikat kamar mandi warna biru, pokoknya mulai ngumpulin yang warna biru lah sesuai tema.

Eh tapi belakangan pas udah mulai renovasi, tiba-tiba ganti haluan, pengen kamar mandi nuansa hitam putih gara-gara sering lihat gambar / contoh desain interior di website maupun di aplikasi houzz favorit eyke ;) 

Pas lihat gambar ubin kotak-kotak hitam putih kayanya lucu juga nih buat di ruangan kecil alias kamar mandi. Biar nggak kaya papan catur banget maka disusunnya secara diagonal jadi sudutnya miring. Kurang lebih seperti contoh gambar di bawah ini lah:


Lalu dimulailah itu yang namanya hunting ubin hitam-putih untuk kamar mandi. Buset yang namanya cari ubin kamar mandi hitam putih ternyata tidak semudah yang dikira. Ubin warna hitam dan putih polos sih banyak tapi kebanyakan permukaannya licin jadi nggak cocok untuk lantai kamar mandi. Kalau untuk kamar mandi itu cocoknya lantai yang ada teksturnya, jadi nggak licin dan mengurangi kemungkinan terpeleset. Kalau yang permukaannya licin itu lebih cocok untuk living room, kamar tidur, dll..

Nah itu nyari keramik hitam dan putih polos bertekstur susahnyaaaa... ampe keliling banyak toko di beberapa lokasi berlainan tetap nggak dapat juga. Minta tolong titip sama si mandor minta cariin di sawangan eh nggak nemu juga dia. Kebanyakan adanya yang permukaannya licin, katanya. 

Pas kita lagi hunting dan nemu ada yang cocok eh taunya itu model tahun jebot dan udah nggak diproduksi lagi :( Trus sempet nemu juga di Dunia Bangunan tapi sayangnya ukuran per satuan kotaknya besar, dan kalau kita potong lagi jadi kotak-kotak kecil agak susah dan ribet. Akhirnya setelah beberapa kali bolak-balik ke Pinangsia, ke BJ Home, dll akhirnya kita nyerah juga. Walaupun kita gak berhasil menemukan pilihan yang benar-benar cocok tapi kita menemukan keramik hitam-putih bertekstur yang size nya kecil (20x20):

ini yang kita mau tapi ukurannya kegedean:

dan ini pilihan kedua kita yang akhirnya kita beli:
(hehe maaf gambarnya terbalik)

Ini sebenarnya bukan pilihan utama kita, tapi berhubung kita gak nemu juga yang benar-benar pas jadi akhirnya kita memutuskan untuk membeli si pilihan kedua ini. Kita dapetin ini di Dunia Bangunan. Buat yang belum tau atau mungkin lagi nyari keramik untuk lantai, saya merekomendasikan Dunia Bangunan :) Ini lain sama Depo Bangunan ya walaupun namanya mirip hehe. 

Dunia Bangunan ini letaknya di BSD Serpong, bangunannya besar kok dan rata-rata orang sana pasti pada tau Dunia Bangunan. Ini kaya semacam supermarket tapi isinya keramik semua hehe Satu lantai luas dan panjang layaknya supermarket, full sama berbagai macam tumpukan pilihan keramik, dari yang ukuran besar sampai yang kecil, dari yang granit sampai yang model KW 1, KW 2 dll... Saya juga baru tau kalo keramik itu ada juga versi KW nya kaya tas hahaha

Jadi buat yang lagi cari-cari keramik bisa kesini deh, kayanya hampir segala macam merk ada semua disini. Dan petugas2nya juga nampak sigap dan bisa diajak konsultasi karena mereka memang nampaknya tau tentang keramik, jadi kalau nanya sama mereka puas deh, apalagi buat yang newbie kaya saya dan suami ;p 


Kaya gini nih penampakan si supermarket keramik alias Dunia Bangunan di BSD:

Jadi, sekarang kamar mandi hitam-putih saya sudah jadi ^___^

Bye-bye tema ocean, say Hello to black & white! hehehe #labil

Oiya, tapi ternyata pas si keramiknya mau dipasang kata si mandor berhubung ukuran kamar mandi yang super tiny dan letak toilet dll yang bikin kagok jadi agak susah kalau mau dipasang secara diagonal. Ya sudahlah, namanya juga eyke newbie yah, gak ngerti juga apa bener begitu atau si mandornya aja yang males karena ribet, jadi akhirnya ga jadi deh dipasang diagonal. Jadinya dipasang kotak-kotak biasa aja ala papan catur hehe
But it turns out pretty nice though. Yang penting kan hasil akhirnya, dan setelah lihat hasil akhirnya, we both love it :D

Kalau mau ngintip lantai kamar mandi kami, ini teaser nya hehe Foto ini diambil sebelum si kamar mandi full didandanin. Kalau sekarang sih udah selesai didandanin, tapi foto hasil akhirnya nanti aja ya. Sekarang teaser nya aja dulu ya hehe.. ;p



See you on my next Apt project post!

 

2 comments:

Ridha Amalia said...

uda selese blum neng kamar mandinya
mau dunk ngintip, hehe

Yuri said...

Ahaha..tunggu yah neng Ridha ;) Udah selesai sih tapi aku belum sempet upload fotonya hehe

Nantikan kelanjutannya yah :D


 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS