Restaurant Review: BU KRIS - Cab. Fatmawati

Friday, February 17, 2012

Pas kapan itu, kita sekeluarga makan di Bu Kris di Fatmawati. Buat yang belum tahu, Bu Kris itu restoran yang menyajikan sajian masakan bergaya "penyet" khas Surabaya. Yang di Jakarta ini adalah cabang langsung dari restoran Bu Kris yang udah ngetop duluan di Surabaya. Di menu nya semua serba penyet, dari mulai ayam penyet, iga penyet, sampai bakso penyet pun ada! Sambal nya bisa pilih sendiri tingkat kepedasannya, mau yang tidak pedas, sedang, atau pedas. Buat yang gila sambal sih harus pilih yang pedas dong, sementara buat yang agak seneng pedas tapi perutnya suka gak kuat ya pilih yang sedang (note: yang sedang juga lumayan berasa kok pedes nya ;p).


Kalau saya sudah pasti pilih yang pedas hehe tapi kalau perut lagi susah diajak kerjasama ya berarti musti pilih yang sedang. 

Anyway, kalau ke Bu Kris saya pasti pesan ayam penyet atau iga penyet. Dua-duanya super maknyuss. Ayamnya gak keras, gak alot, dan gampang disobek dagingnya. Digorengnya gak terlalu kering, jadi pas banget dimakan sama cocolan sambal penyet nya.
Sementara iga penyet nya juga mantab banget deh, dari segi porsi, tekstur dagingnya, dan bumbu yang meresap di dagingnya berpadu sempurna sama sambalnya yang pedas bikin nagih. ...Ohhhh bikin review ini jadi kepengen makan di Bu Kris lagih *tenang ya perut*


Sambalnya sendiri merah dan pedas menggugah selera, pokoknya bikin nafsu makan banget deh. Biasanya sepiring nasi + ayam penyet paha atau iga penyet + satu potong tahu penyet langsung ludes disantap sampai piringnya licin hehehe Kalau cowo-cowo sih kudu nambah satu piring nasi putih lagi ;p

Trus minumnya es markisa dong ! Sebagai penggemar berat es markisa, dimanapun yang di menu nya tercantum es markisa pasti saya pesen minumnya itu ;)


Yang membuat Bu Kris jadi favorit resto keluarga adalah selain menu nya banyak pilihan, semuanya enak, lokasi nya nggak terlalu jauh, dan pastinya harganya murraaaahhh... Makan ber-empat paling abisnya sekitar IDR 120.000 - 150.000. Harga segitu biasanya budget saya makan di mall berdua suami -__-

Jadi buat yang lagi di deket area Fatmawati, restoran Bu Kris bisa jadi pilihan. Buat acara traktiran bisa banget nih karena murah, enak dan bikin kenyang hehe Tapi berhubung suka penuh dan antri jadi ya tahu diri sedikit lah supaya jangan lama-lama nangkring di meja kalau udah selesai makan ;)


Jl. RS Fatmawati Raya No 37D, Jakarta Selatan, Indonesia

To see other Restaurant reviews, click "Where To Eat". 

2 comments:

mila said...

aduh, udah lama bgt pengen nyobain bu kris ini tapi tiap lewat fatmawati mesti deh rame bgt hihihi..

Yuri said...

Cobain deh Mila.. enak bgt dan murmer hehe Emang dia rame mulu sih, tapi biasanya masi suka dpt tempat duduk kok, soalnya rata2 yg makan disana kayanya pada tau kalo byk yg antri, jd pada ga lama2 kalo udh selesai makan hehehe ;)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS