Hotel Review : Grandhika Iskandarsyah Jakarta

Saturday, July 27, 2019




Tidak lain dan tidak bukan, ini adalah : Another late post ! Hehe...
Ini aslinya udah telat tayang dua tahun eh lebih deng hehehe... Tapi berhubung masih ada sisa fotonya jadi mari kita bahas saja walaupun telat :)

Jadi waktu itu kita iseng mau rayain ulang tahun hubby K, dan karena bingung mau kemana tapi pengen yang berkesan daripada cuma makan-makan di restoran, akhirnya kita ngajak keluarga staycation di salah satu hotel di Jakarta aja biar deket dan gak perlu jauh jauh karena cuma ambil waktu pas weekend.

Buat yang lagi bingung jenuh suntuk pengen refreshing tapi males keluar kota karena tol macet atau waktu yang mepet mending bisa coba "staycation" aja. Bisa cari hotel di Jakarta, atau di pinggiran Jakarta kaya di area Serpong atau Bintaro. Biar nggak jalan jauh tapi tetep dapet suasana yang beda karena bukan tidur di kamar sendiri hihihi Dan lumayan kalau anak anak kan bisa berenang, sekalian ngincer sarapan hotel yang biasanya lumayan enak enak  ya gak? (^o^) ..


(pic source : Traveloka.com)

Singkat cerita, ketika itu setelah daku browsing sana sini akhirnya memutuskan untuk menginap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan yang harganya masih masuk budget (dan dengan catatan ada kolam renang untuk keponakan, dan pilihan sarapan yang lumayan variatif).

Tampilan hotel nya juga lumayan lah secara udah bintang 4, apalagi saat itu daku liat di websitenya kamarnya modern dan bersih, terang, dan simple nggak gelap jadul. Dan yang paling penting saat itu lagi ada discount offer jadi harganya sedikit miring dari harga normal hehehe.. (*ini salah satu faktor penting nih* 😜).

Tepatnya kami menginap di Hotel Grandhika Iskandarsyah, yang lokasinya di daerah blok M, lebih tepatnya di seberang gedung Pasaraya :)

Jadi kalau menginap disini enak nih bisa sekalian jalan ke pasar pagi Blok M misalnya. Atau iseng ke Melawai juga bisa. Sekitar area blok M juga banyak makanan, misal ke daerah Panglima Polim yang banyak restoran dan cafe macem macem :)


(hallway depan lift)

Aku pilih hotel ini juga karena suasananya hotel business dan hotel keluarga gitu. Walaupun area hotelnya nggak begitu luas tapi jumlah kamarnya banyak karena tingkatnya lumayan tinggi ada banyak lantai. Oya karena area gedungnya nggak begitu luas jadi parkiran nya kecil yah di area basement, tapi lumayan lah masih tetap bisa nampung mobil tamu hotel.

Waktu itu aku ambil kamar yang standard/deluxe. Begitu masuk ke kamar suasananya persis dengan gambar yang aku lihat di website, jadi no tipu tipu karena kamar sama persis hehe Kamarnya ukurannya medium yah untuk ukuran standard kamar hotel, nggak sempit tapi juga nggak begitu besar.

Pas banget lah menurutku masih ada sisa ruang agak lega, buat sholat gelar sajadah juga masih cukup banget. Bahkan kita sempet ngumpul 8 orang dewasa + 3 anak di dalam satu kamar rame rame nonton tv hehehe..




Oke lho menurutku desainnya. Aku suka banget desainnya yang clean, simple, modern. Kamar mandinya juga cukup banget. Desainnya minimalis modern juga. Dinding kamar mandinya dari kaca tapi nggak tembus pandang ada sticker sekatnya.

Dapet teh/kopi standard dan kulkas mini juga. Aku lupa ada hairdryer apa nggak (maklum ini nginepnya udah lama hehe). Spreinya bersih dan kasurnya empuk bikin betah. Jendelanya yang model tinggi floor-to-wall gitu (my favorite banget ini jendela gede gini). Tapi gorden nya tetep tebal dan model black-out kok, jadi tetap privacy.

Kebetulan kita dapat kamar yang menghadap ke Pasaraya langsung jadi kalau malam bisa liat lampu lampu mobil berderet di bawah sana. Kalau adik ipar saya dapat kamar yang menghadap ke kolam renang di area belakang. Selain view kolam renang juga bisa lihat view pemandangan urban city sekitar yang nggak terlalu crowded untuk ukuran di tengah kota. Menurutku view nya sama bagusnya, baik yang menghadap depan ke Pasaraya maupun yang menghadap belakang.


(view malam hari)
(view siang hari)

Untuk kolam renangnya ukurannya nggak terlalu besar, tapi cukup lah. Apalagi waktu itu pas pagi-pagi sehabis sarapan yang berenang cuma kita doang jadi serasa kolam renang milik sendiri hehe Oya selain kolam renang disini juga ada gym kecil.

Kalau malam hari kolam renangnya bagus karena efek lampu, lumayan kalau mau nongkrong malam malam di pinggir kolam renang hihihi..

Namanya juga staycation jadi kita cuma ngabisin waktu di hotel leha-leha santai santai gak usah mikirin urusan rumah dan kerjaan. Jadi kegiatan kita ya pagi sarapan sampe puas, abis itu nemenin anak anak berenang, dan udah deh leha-leha di kamar. Kalau iseng tinggal nyebrang ke Pasaraya liat liat apa kek gitu kan. Kaya waktu itu kita makan malamnya nyebrang ke Pasaraya. Besok paginya rencana mau ke pasar pagi Melawai tapi nggak jadi karena mager secara kamar hotelnya enak nyaman jadi tidur pulas. Akhirnya langsung sarapan aja di bawah.

Oya, ruang sarapannya lumayan luas. Untuk menu sarapannya lumayan variatif walaupun bukan yang terlalu banyak macamnya juga sampai bingung milih sih (kaya sarapan di Park Lane Hotel waktu itu 😊). Tapi lumayan banyak lah variasinya. Rasa makanan yang ditawarkan juga oke dan nggak cepet abis juga makanannya dengan jumlah tamu yang cukup banyak saat itu.


(kolam renang)
(ruang sarapan)

(Sarapan, tapi ini baru ronde 1 hehe Abis ini masih ngambil lagi nasi goreng dll)


Overall semua service nya oke. Customer service nya bagus dan professional. Proses check in / check out berjalan lancar. Sebelumnya saya ada request melalui email / order form untuk minta semua kamar berada dalam satu lantai dan berdekatan - supaya lebih gampang ber-koordinasi dan ngumpul.

Ketika kami datang dan check in semua kamar sudah siap, dan sesuai dengan request saya sebelumnya. Semuanya lancar tidak ada masalah. Resepsionis juga sangat ramah.  Kami tidak ada komplain sama sekali. Semua sangat sesuai dengan ekspektasi saya :)

Nah jadi buat yang lagi merencanakan staycation, atau mungkin yang dari luar kota akan ada keperluan di Jakarta dan mencari hotel yang lokasi lumayan di tengah kota mungkin bisa coba menginap disini :)


PS : Kadang suka ada diskon dari website atau aplikasi semacam Traveloka / Agoda / Booking.com / Hotels.com. At least biasanya 4 website / aplikasi itu yang saya selalu pakai untuk cek rate hotel dan cari diskon. Jangan lupa bandingkan dengan rate dari hotelnya langsung melalui website mereka juga ya. Siapa tau mereka juga lagi ada diskon atau paket tertentu yang nggak ada di aplikasi travel :)



(Dapet salam dari Madam Sekretaris 😅)




Grandhika Iskandarsyah
Jl. Iskandarsyah Raya No. 65 Jakarta 12160




Selamat Staycation!

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS