Bandung 1 Day Trip with Family - (Itinerary)

Friday, November 25, 2016

Oh hello !
Long time no see ...

Iyaaaah udah beberapa bulan lamanya gak pernah nulis di blog ini lagi huhuhu Udah banyak banget cerita yang numpuk dan ngantri untuk ditulis sebenernya, tapi apa daya, kemalasan mengalahkan logika hehe

Anyway, saya juga baru aja mention di blog saya yang satu lagi "Two Thousand Things" tentang kenapa beberapa bulan belakangan ini saya jarang update blog. Well, alasannya sebenarnya sederhana. Mungkin karena saya belum menemukan mood yang tepat dan semangat juga rasanya berkurang setelah ditinggal ayah saya untuk selama-lamanya pada bulan Juni lalu. Iya ayah saya baru saja meninggal pada bulan Juni lalu, dan belum habis air mata saya lalu dua bulan setelahnya paman saya juga meninggal dunia, padahal paman saya ini juga sudah saya anggap seperti ayah sendiri. Jadinya saya sedih banget dan ngerasa terus dirundung oleh kemalangan, maka hilang lah semangat untuk nge-blog. Sempet kaya depresi sebenernya, apalagi baru-baru ini pun saya dikejutkan oleh berita salah satu teman blogger saya yang meninggal dunia di usia yang sangat muda. Saya jadi tambah parno-an dan sering banget kumat tuh si panic attack. Boro-boro inget mau update blog, ngurusin kerjaan rumah sehari-hari aja suka terbengkalai. Sosialisasi juga mandek karena saya sempet takut keluar rumah karena tiap nyetir kok jadi deg-2an terus dan tegang sepanjang jalan. Akhirnya kalau pergi musti sama suami deh biar nggak usah nyetir sendiri. 

Ah tetapi insya ALLAH masa-masa galau itu mulai berlalu. Sekarang keadaan saya berangsur-angsur makin membaik dan back to normal. Makanya menjelang tahun baru ini saya pun menyemangati diri saya sendiri supaya lebih kuat dan ikhlas dalam menjalani hidup. Hey, life must go on no matter what happens... Karena justru pengalaman hidup itu yang membuat kita semakin kuat ke depannya. Dan mau gak mau ya harus dijalani kan?

Nanti kalau saya sudah kuat saya bakal curhat panjang disini tentang almarhum ayah saya dan juga tentang kucing kesayangan kami (dan favorit ayah saya) si Bleki yang mati duluan sekitar 3 bulan sebelum ayah saya. Mungkin Bleki mau nungguin kali ya disana jadi dia jalan duluan... Ah entahlah, ... but anyway he was the oldest cat we ever had in our home. Umurnya mungkin sekitar 9 tahun when he died. Quite old. But he was tough until the end. And he died in my parent's kitchen (*sedih*).

Udah ah, jangan cerita yang sedih-sedih dulu, nanti gue kebawa suasana nih huhuhu Ya wes, sekarang cerita waktu jalan-jalan ke Bandung waktu kapan itu aja deh. Udah lama sih ke Bandung nya tapi karena udah terlanjur foto-foto kan sayang juga kalau nggak "disimpan" di dunia maya, jadi ya... here it goes ... 

---------------------------------


Okay, sebenarnya saya lumayan cukup sering ke Bandung karena jaraknya dekat dengan Jakarta, dan kebetulan keluarga besar hubby K memang tinggal di Bandung. Tapi walaupun sering ke Bandung kita jarang jalan-jalan loh, seringnya cuma stay di tempat saudaranya hubby K aja, ngumpul sama keluarga. Kalaupun mau keluar jajan palingan cuma yang deket-deket aja kaya ke martabak San Fransisco, Burangrang, Mie Linggarjati, dan paling banter ke PT.Rasa, atau ke Kalipah Apo. Tapi pernah juga suatu saat kebetulan kita punya waktu lumayan banyak buat muter-muter. 

Dan berikut ini kurang lebih adalah jadwal saya waktu itu :
  1. Pagi sampai di Bandung dengan mobil. Langsung cari sarapan (biasanya kalo nggak sarapan kupat tahu Burangrang atau sarapan di PT. Rasa - ada bubur, laksa, kue-kue tradisional & eropa, dll).
  2. Seusai sarapan bisa mampir ke F.O dulu (favorit saya sih di Blossom di Jl. Juanda / Dago tapi kayanya sekarang udah nggak ada deh alias udah dibongkar huhuhu). Alternatif lain bisa di Jl. Riau (Heritage atau F.O lain di sekitarnya), atau bisa juga sekalian di Jl. Setiabudi menuju ke arah Lembang (Rumah Mode) - kalau yang ini mungkin bisa nanti siangan sekalian ke arah Lembang / Sersan Bajuri.
  3. Mengunjungi Museum Geologi Bandung yang letaknya di dekat Gedung Sate.
  4. Ngemil / Makan siang di Yoghurt Cisangkuy atau restoran sekitarnya. PS: Yoghurt Cisangkuy bisa ditempuh hanya 5 menit berjalan kaki dari Museum Geologi.
  5. Menjelang sore seusai makan siang lanjut ke arah Lembang, tepatnya belok ke arah Jl. Sersan Bajuri menuju Dusun Bambu (pilihan lain: Floating Market, The Farm, De Ranch di Lembang).
  6. Makan malam di The Peak yang lokasinya tidak begitu jauh dari Dusun Bambu. Pilihan lainnya : Kampung Daun, Kampung Sapu Lidi.


Biar lebih gampang, saya singkat menjadi itinerary seperti di bawah ini yaa.. Dan untuk review serta cerita detilnya silahkan klik masing-masing link di bawah ini, karena post ini isinya hanya list itinerary saja, siapa tahu bisa dicontoh atau menginspirasi kalian yang mau 1-Day-Trip ke Bandung seharian penuh :)


Bandung 1-Day-Trip itinerary


Bonus extra foto waktu shopping di Blossoms (yang sekarang udah nggak ada, hiks)



Cheers and Happy Vacay !

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS