Apt Project: Bedding Set

Thursday, August 11, 2011

Setelah kemarin sempet keracunan Batik Snob gara-gara browsing forum FD, sekarang jadi keracunan bedding set (juga gara2 browsing forum FD hohoho). Emang di forum-forum tuh suka banyak racun yee yang meracuni kita jadi sakau pengen beli juga hahaayy...

Anyway, kemarin2 tuh sempet liat di FB ada yang jual bedding set lucu, bahan satin jepang katanya. Harganya juga nggak mahal2 amat (kalo nggak pake bedcover nya), trus motif nya nggak pasaran. Ada dua motif yang paling-gue-incar-namun-hubby-tak-suka, pastinya dese nggak suka karena motifnya berbau shabby chic hahaha Dirinya kan anti shabby chic karena katanya "kaya cewe banget". Kalo kata Kani suami nya Kunti (temen gue), shabby chic kaya nenek-nenek hihihi...

Ini lohh bedding set yang kaya cewe banget dan kaya nenek-nenek itu ..
Yang atas motif London Rose dan yang bawah motif Fairy, dua2nya dari FB nya Mybedroom Stylizz.

Kalo yang bawah itu gue suka sarung bantalnya, baguus full florals gitu. Kalo yang pertama sih naksir berat karena motif rose di bed cover nya dan karena warnanya, Ungu! Gue lagi suka ungu banget (ama oranye!) hehe..

Eh tapi trus pas dari FB kan pindah ke FD tuh, iseng browsing soal bedding eh ternyata ada thread nya, dan disitu lagi pada keracunan Mojokoe Bedding. 
Penasaran, gue klik lah link nya, gue buka link Multiply nya, eh ya ampuunn... itu yang namanya bedding set kok ya smuanya minta dirampok gitu lucu-lucu bangetttt...

Trus, disitu bahannya juga satin jepang tapi satin jepang nya ada yang Extra Soft segala. Trus di atas itu ada Silk Jacquard. Itu jenisnya Grand Platinum, threadcount nya 700 (!) >>> Sprei biasa itu threadcount nya rata2 sekitar 250-350 an gitu deh. 

Kalo mau bahan yang lebih bagus lagi ada yang Silk Organic Cotton (import), itu dia 750 threadcount! so pastinya lebih halus lah ya. Kalo di luaran katanya sama dengan bahan organic bamboo silk. Kalo bahan organic bamboo sih udah pasti enak di kulit dan nyaman banget soalnya kebetulan ogut punya dua pieces baju dari organic bamboo (bekas review Bamboosa), dan itu emang enak banget bahannya, adem kalo lagi panas tapi ga bikin kedinginan kalo suhu lagi dingin.


Ini nih beberapa pilihan ogut dari Mojokoe:
ANDRASY CORINTHIA (ini kaya London Rose versi Mojokoe yah, lebih keren nampaknya hehe)
Emery Artmore
WESTIN EXCELCIOR
CROISSANT PETALES (sebenernya yg ini gak gitu suka bgt sih cuma berhubung black+red adalah paduan warna favorit ogut jadinya ini masuk list juga deh hehe)

Dan ini yang bahan 100% Silk Jacquard nya:
AQUERELLIO 

Gue paling suka motif Aquerellio ini. Kalo misalkan lagi ngayal mau beli sprei di Mojoke kemungkinan besar pilihnya yang ini karena warnanya grey, cocok sama calon kamar baru. Eh tapi bahan jacquard itu kan agak timbul gitu ya motifnya jadi bikin ragu2 nih soalnya kalo untuk sprei kayanya gue lebih prefer yang smooth deh. >>> Halah, ini pake ragu2 segala padahal jelas2 ini kan cuman hayalan beli nya hehe soalnya lagi fakir miskin neh huhu..

Oiya, Mojokoe ini  juga jual sprei polos yang bahannya Regal Damask tapi yang Pure Solid, jadi polos kaya sprei ala hotel bintang lima gitu. Makanya nama nya Hotel Collection. Pengen juga sih sprei putih polos gitu, tapi ah....gue kan cenderung jorok orangnya, mana bisa tahan pake sprei putih, orang hobinya ngemil di kasur sambil nonton dvd dan minum teh kotak -__-

Trus Mojokoe jual bed skirt jugaaa... Dari dulu pengen beliin bed skirt buat si kasur double bed di kamar tapi bingung mau dipakein warna apa bed skirt nya wong sprei gue aja warnanya macem2 hadiah kawinan semua itu makanya gak senada hihihi.. Mo dipakein bed skirt putih tapi ntar ga matching kalo pas sprei gue warna coklat bunga2, ntar ga matching juga sama sprei gue yang biru dongker motif abstrak ^o^
Udah lah kaga usah pake bed skirt, ntar ga matching gue kesel sendiri hehe

Mending pesen Quilt aja sekalian ama Quilt Cover nya di Mojokoe. Gue baru tau kalo ternyata mendingan pake quilt cover daripada bed cover soalnya kalo quilt kan yang dicuci bisa cover alias sarungnya aja jadi bisa cuci sendiri pake mesin cuci, kalo bed cover kan musti gotong2 bed covernya yang segede gaban itu ke laundry. Trus lebih murah beli quilt cover yang di matching in sama sprei nya daripada beli bedcover yang matching kan?

Quilt = Duvet: Kain putih polos yang dijahit berbentuk kantong yang di dalemnya ada semacam filling yang bikin empuk, kurang lebih kaya isi bedcover gitu loh.
Quilt Cover: Sarungnya si duvet diatas.
Bedcover: Isi sama sarung dijahit jadi satu.

Jadi bedanya kalo quilt + quilt cover itu bisa dilepas sarung/cover nya aja buat dicuci, sementara kalo bedcover ya musti dicuci semua2nya (mudah2an bener penjelasan gue hehehe).

Ya anyway yang penting sekarang jadi tahu dimana tempat buat beli sprei bagus yang bisa special order skalian sama aksesoris bedding nya. Yaah punya sprei premium satu biji juga cukup lah, dipake nya kalo mau ada tamu dateng aja hihihihi ...

1 comment:

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS