Restaurant : The Garden at PIK

Thursday, July 4, 2019



Setelah sekian lama, finally back with a restaurant review!

Ini sebenernya bukan resto baru sik, tapi ada cabangnya yang baru buka di PIM. Etapi ini review gue bukan buat yang cabang PIM yah melainkan review yang cabang originalnya di daerah PIK alias Pantai Indah Kapuk.

Yap, waktu itu bela belain jauh jauh ke PIK cuma karena pengen ke resto ini yang foto fotonya gue liat ber-sliweran di IG. Secara demen kebun-kebun warna warni gitu jadi akhirnya melipir lah ke PIK pada suatu hari Minggu, sekalian seharian itu explore resto dan cafe lucu lainnya juga di PIK, daerah yang paling jarang dikunjungi secara jauuuh dari rumah. Awalnya pas liat di foto orang orang kirain lokasinya dimana gitu, nggak taunya ini lokasinya di area ruko gitu loh, nggak nyangka kan? Ruko yang udah dirombak sih tepatnya.

Anyway, dari pas jalan masuk ke ruko restorannya aja udah bagus sih, udah full "garden vibes" gitu, udah ijo ijo sana sini, dan pas sebelum pintu masuk bakal disambut sama photo spot seperti foto diatas itu :)



Pas gue kesana sih tempatnya masih rame ya, padahal itu baru sekitar jam 10-11an dan udah rame aja dong di dalem orang orang udah pada makan, bahkan banyak yang udah reserve duluan. Karena kita nggak reserve (karena nggak nyangka bakal serame itu) jadi kita daftar dulu di reception desk dan lalu disuruh tunggu sampai namanya dipanggil. Di belakang kita juga masih banyak lagi yang antri.

Tapi nggak lama kemudian nama kita pun dipanggil, dan karena saat itu lagi ramai dan peak hours jadi kita diberitahu ada pembatasan jam untuk dining di dalam, kita diberi waktu sekitar 1.5 jam setelah dapat meja, jadi udah pasti nggak bisa ngobrol lama lama sehabis makan karena musti gantian juga dong sama yang lainnya yang belum dapat meja. It's okay lah, wajar kok untuk tempat yang ramai peminat seperti ini, dan 1.5 jam gue rasa cukup banget untuk makan dan minum di dalem. 

Pas pertama masuk ke dalam udah langsung berdecak kagum karena dekornya emang sebagus ituuuu.... Full colors, warna warni banget dengan tema kebun bunga yang cantik sekali. Area tempat duduknya banyak sampai ke belakang ternyata masih luas, dan jangan khawatir nggak kebagian spot keren buat foto karena dekornya detil banget sampai ke semua seating area nya pun nggak ketinggalan di dekor cantik.




Langsung bikin suasana beda dan happy kalo makan disini. Even area bar nya juga didekor keren banget pakai permainan lampu segala. Dan untuk The Garden yang lokasi di PIM dekorasinya juga sama lho sama yang di PIK ini. Kedua lokasi dekornya very very similar, dua duanya bagus dan detil bangetttt...

Oya, di dalam The Garden yang lokasi PIK ini selain restoran ternyata ada area lagi di lantai bawah (downstairs) yang jadi semacam "hidden basement" gitu ceritanya. Namanya "Secret Garden", dan ini khusus hidden bar gitu.


Overall sih enjoy banget makan disini. Dari dekornya yang vibrant dan super detil, penampilan menu card nya sampai presentasi makanan-nya semuanya detil banget dan very very pleasing to the eyes. Mata kita bakal dimanjain banget sama keindahan disini.

Yang paling penting makanannya juga enak endeuss surendeuss, even yang cuma light food bangsa salad salad gitu aja juga udah enak banget. Paling suka ama mejanya yang dari kaya ubin keramik kotak kotak kecil gituuu (liat foto dibawah)... Aesthetic banget! (ceileh). Hubby K even said that this is his favorite decor in a restaurant out of all the places we visited so far!




Berikut contoh harga makanannya ya :

- Badass Fried Rice (porsinya lumayan gede) : Rp 90,000
- Kale Me Salad (porsinya gede kaya main course) : Rp 65,000
- Peach Ice Tea (gelas besar) : Rp 35,000
- Trust Me Berries Good (jus berries gitu, enak!) : Rp 50,000

{belum termasuk pajak yak ini}
-----------------------------------------------

The story behind this visit adalah : Setelah bela belain jauh jauh ke PIK demi kesini, eh nggak taunya seminggu kemudian The Garden ini buka cabang dong di PIM, yang mana lebih deket banget sama rumah. Tau gitu kan ga usah jauh jauh ke PIK yak, mending nunggu seminggu lagi aja hehe

Etapi kalo nggak gitu nggak bakalan explore PIK nyobain Soedoet Tjerita deh,  si Cafe ala ala Santorini (next review, stay tune and subscribed!). 😀




(dapet salam dari garden gnome 😛)




The Garden - PIK
Rukan Garden House, 
Jl. Pantai Indah Kapuk No.28, 
Kapuk Muara, Penjaringan, Jkt Utara






Selamat Ber-kuliner!

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS