My Cooking Experiments

Wednesday, September 10, 2008

Gw itu sbnrnya tadinya ga bisa masak ! At all !
Paling cuma bisa bikin telor (ceplok, orak-arik atw dadar), trus waktu kost sempet bikin nasgor sndiri siy pake bumbu instan tapi kayanya jauh lebih enak nasgor beli di abang2 deh hahaha

Trus Nikah neh critanya, trus gara2 nikah jadi timbul rasa "kpengen bisa masak". Trus krn nyokap gue kayanya males ngajarin (mungkin krn terlalu banyak yg musti dipelajarin dan terlalu ribet ngajarin gue yg pastinya bawel dan reseh) dan pastinya akan tengsin lah kalo minta ajarin ma mamah mertua (hehe) jd akhirnya gue otodidak deh krn merasa yakin dg kemampuan diri gue sendiri (toh gw bisa masak berbagai macam jenis telor hahaha) ^o^

Awalnya gara2 nemu buku2 resep punya mamahnya Inan trus bukunya tuh yg bagus gitu krn resep2nya smua yg easy cooking gitu, jelas step-by-step nya dan ada gambar step-by-step nya juga. Intrigue lah gue liat gambar makanan berwarna-warni menggugah selera itu. Trus gara2 itu gue jd keranjingan nyari2 resep yg gampang dipraktekin, gue cari dari majalah2 lama, dari buku resep punya nyokap gue di rumah dan bahkan nge-print resep dr internet! haha niat bgt gue yak?!

Akhirnya dr smua kumpulan itu gue cari2 resep2 yg paling gampil, trus gw blanja di Carrefour, trus nyampe rumah gue masak deh, eh jadi loh! ^___^
Ga nyangka siy, sempet terharu juga krn ternyata gue bisa masak juga hahaha... Masakan pertama gue adalah Penne with Goulash Soup. Blagu bgt yah gue bikin masakan pertama milihnya yg begitu hihi jgn tertipu dulu cuy, itu namanya aja yg "berat", aslinya siy resepnya ga bgitu sulit, tinggal masuk2in bahan trus jadi deh ^^ Sayangnya gue ga punya dokumentasi masakan pertama gue itu huhuhu Pdhal kata Inan n nyokap-bokap gue rasanya siy enak (or maybe they're just trying to be nice hihi).

Semenjak kesuksesan masakan pertama gue itu trus gue mulai rada sering praktekin resep2 lainnya (yg gampil tentu saja - hehe). Diantara berbagai masakan yg gue buat itu kalo kata Inan sih enak semua (or maybe he was scared that I would beat him if he said it was painful for the stomach haha), dan yg ada fotonya cuma satu doang nih which is sebuah realisasi dari menu cemilan yg cara pembuatanya sebagian gue ambil dr resep dan sisanya hasil "sok" kreasi gue (haha baru juga praktekin brapa resep udah sotoy sok nambahin kreasi sendiri dlm resep - blagu pisan ^^). Namanya Roti Panggang Jamur Keju, roti dipakein saus, paprika, daging, jamur, bawang bombay sgala macem trus dikasi keju mozzarella yg banyak trus dipanggang deh di oven. Jadinya seperti ini:



Bentuknya emang ga karu2an tapi rasanya nyam-nyam ^o^ Nyokap gue dan Tante tetangga gue aja (yg kebetulan waktu itu lg mampir ke rumah gue tepat di saat rotinya baru kluar dr oven) bilang rotinya enak hehe Ya iyalah, roti dikasi daging, keju leleh en saos tomat plus saos sambal emang pasti enak, bukan berarti guenya yg bikin enak hahaha Cobain bikin deh,hasilnya ga mungkin ga enak hehehe

^__^

No comments:

Post a Comment

I always love comments, that means we're "interacting" ^o^
Thank you for the comment and I'll return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS